BTC20: Bitcoin ‘Hijau’ di Ethereum yang Menggemparkan Dunia Crypto!

BTC20: Bitcoin ‘Hijau’ di Ethereum yang Menggemparkan Dunia Crypto!

BTC20 adalah versi “hijau” dari Bitcoin yang akan segera diluncurkan di blockchain Ethereum. Dengan desain tokenomics yang sama seperti Bitcoin asli dan pasokan maksimum 21 juta token, BTC20 menawarkan keunggulan lain yang membuatnya lebih menarik.

Mengapa BTC20 Lebih “Hijau”?

Berbeda dengan Bitcoin asli yang menggunakan mekanisme konsensus proof of work yang tidak efisien, BTC20 berjalan di blockchain Ethereum yang menggunakan proof of stake, membuatnya lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: GSC: Mengubah Wajah Media Sosial dengan Blockchain! Apa Saja Fiturnya?

BTC20 tidak hanya lebih cepat dalam transaksi, tetapi juga memiliki akses langsung ke ekosistem DeFi (Desentralized Finance) yang besar di Ethereum, memberikannya utilitas yang lebih besar dibandingkan dengan Bitcoin asli.

Peluang Pendapatan Pasif

BTC20
Crypto News

BTC20 juga dianggap sebagai peluang pendapatan pasif yang menakjubkan. Dengan tingkat penerbitan yang lebih tinggi dibandingkan dengan Bitcoin saat ini, semua yang perlu dilakukan investor BTC20 untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan melakukan staking token mereka.

Staking token BTC20 baru saja diluncurkan beberapa jam yang lalu. Investor yang telah mendepositkan lebih dari 1,35 juta token BTC20 yang mereka peroleh dalam penjualan pra-luncur telah mendapatkan yield hampir 200% per tahun.

Harga Awal dan Kapitalisasi Pasar

BTC20 akan diluncurkan dengan harga awal yang setara dengan harga Bitcoin pada April 2011, yaitu $1 per token.

Dengan pasokan awal hanya 6,05 juta token, kapitalisasi pasar awalnya akan sekitar $6 juta saja. Ini menawarkan peluang investasi yang menarik, terutama mengingat hype yang sudah dihasilkan oleh proyek ini.

Baca Juga: Temukan Bagaimana XDC Network Mengubah Dunia Perdagangan dan Keuangan Internasional!

Mengingat jumlah hype yang telah dihasilkan, kapitalisasi pasar $6 juta kemungkinan tidak akan bertahan lama.

Dengan penurunan tekanan jual potensial karena banyak investor yang memilih untuk melakukan staking, harga BTC20 bisa naik dengan cepat setelah peluncuran.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: