Shiba Inu Melonjak 180% dalam 7 Hari, Mengapa SHIB Naik Hari Ini (4/3/2024)?

Shiba Inu Melonjak 180% dalam 7 Hari, Mengapa SHIB Naik Hari Ini (4/3/2024)?

Shiba Inu (SHIB), mata uang kripto yang berawal sebagai meme, telah menjadi mata uang kripto keempat yang paling banyak diperdagangkan di pasar global. Pencapaian ini menandai tonggak penting bagi SHIB karena terus mendapatkan daya tarik di antara para investor dan trader. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Shiba Inu Menggebrak Pasar Kripto

shiba inu 7 hari
Sumber: Market Pintu

Shiba Inu (SHIB) telah menjadi pasangan mata uang kripto kedua yang paling banyak diperdagangkan di beberapa exchange crypto salah satunya Pintu, hanya di belakang BTC yang sangat populer. Koin meme yang sedang naik daun ini telah menunjukkan peningkatan yang sangat besar, melonjak hingga 180% selama tujuh hari terakhir saja.

Volume perdagangan SHIB telah mencapai $5,7 miliar, sebuah bukti dari meningkatnya popularitas dan minat investor. SHIB telah berhasil melampaui mata uang kripto terkenal lainnya seperti USDC, Bitcoin Cash (BCH), Dogecoin (DOGE), dan Solana (SOL).

Baca Juga: 8 Altcoin yang Berpotensi Bull Run 10x-100x Menjelang Halving 2024

Hype Media Sosial Shiba Inu

Kehebohan media sosial seputar Shiba Inu telah mencapai tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Selama sebulan terakhir, interaksi sosial terkait SHIB telah meroket lebih dari 1.520,6%, didorong oleh apa yang dijuluki sebagai “musim meme”.

Namun, di tengah gelombang antusiasme ini, penting untuk dicatat bahwa SHIB masih turun 76% dari titik tertinggi sepanjang masa. Mata uang kripto meme yang populer mencapai titik tertinggi sepanjang masa saat ini pada akhir Oktober 2021.

Baca Juga: PEPE Meroket 54,70% dalam 24 Jam, Mengapa Pepecoin Naik Hari Ini (4/3/24)?

Siapa Saja yang Meraup Untung?

Kapitalisasi pasar Shiba Inu sempat melonjak di atas angka $13,5 miliar yang mengejutkan. Kenaikan harga SHIB yang luar biasa telah menguntungkan ratusan ribu pemegang Shiba Inu yang sebelumnya telah berinvestasi pada token tersebut.

Menurut IntoTheBlock, lebih dari 63% dari mereka yang memiliki eksposur terhadap koin meme saat ini menikmati keuntungan. Trennya jauh berbeda pada bulan September tahun lalu ketika sekitar 90% pemegang merugi.

Ledakan harga SHIB bertepatan dengan lonjakan yang cukup besar dalam beberapa metrik penting yang terkait dengan ekosistem koin tersebut. Volume harian agregat (di mana setiap transaksi melebihi $100.000) melampaui angka $1 miliar, sedangkan alamat aktif harian mencapai hampir 30.000 (peningkatan 230% dibandingkan dengan angka yang diamati pada tanggal 2 Maret).

Kesimpulan

Shiba Inu telah mengalami kebangkitan yang luar biasa dalam beberapa hari terakhir, dengan harga yang melonjak lebih dari 180%. Hal ini telah menyebabkan kapitalisasi pasarnya meroket dan menjadikannya mata uang kripto terbesar ke-12 di dunia. Meskipun ada potensi keuntungan yang besar, penting untuk dicatat bahwa berinvestasi pada Shiba Inu dan koin meme lainnya tetaplah berisiko tinggi karena volatilitasnya yang tinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi