Mengapa Shiba Inu (SHIB) Masih Punya Harapan Meski Pasar Lesu? Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Mengapa Shiba Inu (SHIB) Masih Punya Harapan Meski Pasar Lesu? Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Shiba Inu (SHIB) telah menjadi roller coaster emosi bagi para holder-nya. Dengan penurunan harga dan volume perdagangan yang rendah, banyak yang mulai meragukan masa depan koin ini.

Namun, ada beberapa faktor yang bisa menjadi titik balik. Apakah kamu termasuk yang pesimis atau justru optimis? Yuk, kita bahas lebih lanjut.

Penurunan Harga dan Pola Segitiga Simetris

Penurunan Harga dan Pola Segitiga Simetris
TradingView

Salah satu indikator teknis yang sering digunakan adalah pola segitiga simetris. Untuk Shiba Inu, pola ini menunjukkan potensi penurunan harga.

Baca Juga: Kabar Gembira Buat ShibArmy, Shibarium Akan Dirilis Minggu Depan? Ini Jawaban Pengembangnya

Sebagai informasi, pada tanggal 1 September 2023, SHIB diperdagangkan pada level sekitar $0.00000798. Jika kamu adalah investor atau trader, ini adalah sinyal yang perlu kamu waspadai.

Shibarium, Harapan Baru bagi Shiba Inu

Tidak semua berita tentang Shiba Inu adalah buruk. Shibarium, solusi skalabilitas Layer 2 dari Shiba Inu, telah berhasil diluncurkan kembali.

Tujuannya adalah untuk mengurangi biaya transaksi dan meningkatkan kecepatan transaksi. Ini bisa menjadi faktor yang mendorong permintaan SHIB dan menjadi counterbalance terhadap indikator teknis yang bearish.

Volume Perdagangan Rendah, Potensi Volatilitas Tinggi

Pasar saat ini mengalami volume perdagangan yang rendah, yang biasanya menunjukkan kurangnya keyakinan di antara para trader.

Hal ini bisa berarti bahwa pergerakan harga ke bawah mungkin tidak memiliki momentum yang kuat.

Namun, ini juga membuat aset tersebut rentan terhadap perubahan harga yang tajam jika terjadi volume perdagangan yang besar.

Kesimpulan

Shiba Inu berada pada titik kritis. Meski ada indikator bearish seperti penurunan di bawah pola segitiga simetris dan volume perdagangan yang rendah, peluncuran ulang Shibarium bisa menjadi faktor bullish yang menyeimbangkan.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Shiba Army, Tim Shiba Inu Persiapkan ShibaSwap 2.0!

Jadi, jika kamu adalah investor atau trader, berhati-hatilah dan perhatikan bagaimana faktor-faktor ini bermain dalam beberapa hari ke depan untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang kemana SHIB akan bergerak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: