Meroket Hingga 43%, Mengapa RSR Naik Hari Ini (22/3/24)?

Meroket Hingga 43%, Mengapa RSR Naik Hari Ini (22/3/24)?

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah fenomena yang menarik perhatian pasar crypto, harga token Reserve Rights (RSR) yang mendukung protokol Reserve di jaringan Ethereum, telah melonjak lebih dari 43% hari ini. Lonjakan dramatis ini dipicu oleh desas-desus tentang kemitraan besar dan integrasi yang mungkin terjadi, menimbulkan spekulasi dan optimisme di kalangan investor. Simak analisa lengkapnya hari ini!

harga rsr hari ini
Sumber: Market Pintu

Desas-desus Kemitraan dan Integrasi

Kenaikan harga RSR tampaknya dipicu oleh serangkaian tweet dari beberapa suara crypto berprofil tinggi yang berspekulasi tentang peran potensial Reserve dalam tren yang sedang berkembang dari tokenisasi aset keuangan tradisional di blockchain. Investor RSR, @MopHandle, menguraikan skenario di mana protokol Reserve diluncurkan di jaringan layer 2 Ethereum baru Coinbase, Base, pada Agustus 2023.

mop handle rsr
Sumber: Akun X Mop Handle

Nevin Freeman, salah satu pendiri Reserve, telah menyatakan keinginannya untuk melihat “semua saham dan obligasi ditokenisasi” secara terdesentralisasi. Komentar baru-baru ini dari CEO BlackRock, Larry Fink, tentang “revolusi teknologi” yang mengarah pada “tokenisasi setiap aset keuangan” menambah bahan bakar pada api spekulasi.

Baca Juga: NIM Network Bagikan Airdrop 90 Juta Token ke Komunitas dan Staker DYM!

Potensi Reserve dalam Tokenisasi Aset

Protokol Reserve, dengan kemampuannya untuk mempertahankan aset stabil yang terikat pada mata uang dan komoditas dunia nyata, dapat memainkan peran kunci dalam upaya tokenisasi perusahaan-perusahaan ini. Thread tersebut menyoroti penanganan Reserve yang sukses terhadap peristiwa depeg USDC selama krisis Silicon Valley Bank sebagai bukti bahwa sistemnya berfungsi.

analisa rsr
Sumber: Akun X CJ de Melker

Spekulasi semakin meningkat dengan tweet dari @cjdemelker yang menyatakan bahwa “narasi BlackRock dan rumor Coinbase” seputar Reserve “semua sejalan,” menunjukkan potensi besar bagi pemegang RSR yang telah lama menunggu jika token melewati ambang $0.01.

Baca Juga: Prediksi Bullish Bernstein: Harga Bitcoin (BTC) Berpotensi ke $90.000!

Dampak Spekulasi pada Harga RSR

Meskipun belum dikonfirmasi, diskusi yang penuh semangat ini mencerminkan kegembiraan yang tumbuh di sekitar membawa aset dunia nyata ke dalam dunia keuangan terdesentralisasi (DeFi) melalui tokenisasi di blockchain seperti Ethereum. Dengan fokus pada aset yang stabil dan terikat pada dunia nyata, protokol Reserve dapat menjadi lapisan infrastruktur kunci.

Dengan spekulasi yang berkembang dan potensi integrasi besar di cakrawala, harga RSR telah melihat lonjakan signifikan, menarik perhatian investor dan analis di seluruh dunia. Apakah ini awal dari adopsi yang lebih luas dan pengakuan terhadap potensi Reserve dalam ekosistem crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: