Token Ronin Network (RON) Jatuh 20% Pasca Listing di Binance!

Token Ronin Network (RON) Jatuh 20% Pasca Listing di Binance!

Ronin Network, jaringan blockchain yang dirancang khusus untuk aplikasi game, baru saja mengalami pasang surut yang signifikan dalam harga tokennya, RON. Setelah Binance, salah satu bursa crypto terbesar di dunia, mengumumkan akan mendaftarkan RON, harganya sempat melonjak lebih dari 30% mendekati rekor tertinggi sepanjang masa. Namun, euforia itu berumur pendek karena aksi ambil untung besar-besaran membuat harganya jatuh hampir 20%. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Jaringan Blockchain Khusus untuk Game

harga ronin turun
Sumber: Coinmarketcap

Ronin Network adalah jaringan blockchain berbasis Ethereum yang dibuat khusus untuk aplikasi game. Jaringan ini diluncurkan oleh Sky Mavis, perusahaan di balik game blockchain populer Axie Infinity, sebagai cara untuk mengatasi pertumbuhan pengguna Axie yang pesat yang membebani jaringan seperti Ethereum.

Baca Juga: Ronin Network: Kekuatan di Balik Ledakan Axie Infinity!

Yang membuat Ronin Network unik adalah fokus tunggalnya untuk memenuhi permintaan penskalaan game bervolume tinggi. Pada tahun 2021, Ronin memproses 15% dari semua volume perdagangan NFT, menunjukkan throughput luar biasa yang disediakannya hanya untuk kebutuhan Axie Infinity saja.

Di luar AxieRonin bertujuan untuk menjadi blockchain pilihan untuk game Web3, karena arsitekturnya dioptimalkan untuk transaksi cepat dan berbiaya rendah.

Konsensus Hybrid dan Keamanan

Jaringan ini menggunakan model konsensus Proof-of-Authority dan Delegated Proof-of-Stake hibrida yang memungkinkan validasi lebih cepat sambil tetap mempertahankan tingkat desentralisasi dasar.

Baca Juga: Upgrade Ronin Wallet dari Sky Mavis Ubah Wajah Crypto Gaming!

Staking token RON asli memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi sebagai validator transaksi. Jaringan ini juga diamankan oleh Sky Mavis berdasarkan pelajaran yang dipetik dari kebangkitan meteorik Axie dan insiden masa lalu, memastikan pengujian dan tinjauan audit yang ketat.

Solusi Khusus untuk Game Blockchain

Ronin Network membangun infrastruktur khusus untuk memenuhi permintaan unik game blockchain. Dengan menyesuaikan setiap aspek rantai dengan sistem game, mulai dari throughput hingga biaya hingga partisipasi stakingRonin menonjol sebagai solusi yang dibuat khusus untuk memenuhi pertumbuhan ruang yang berkelanjutan.

Kesimpulan

Ronin Network telah berhasil menarik perhatian dunia crypto dengan fokusnya yang unik pada game blockchain. Meskipun harganya mengalami pasang surut, potensi jangka panjangnya tetap menjanjikan. Dengan dukungan dari Sky Mavis dan adopsi yang berkembang dari game berbasis RoninRonin Network dapat menjadi pemain utama dalam industri game blockchain yang sedang berkembang pesat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi