Mengapa Holder XRP Lebih Menguntungkan Dibandingkan Dengan Trading Aktif?

Mengapa Holder XRP Lebih Menguntungkan Dibandingkan Dengan Trading Aktif?

Dalam dunia crypto, debat antara memegang (HODLing) versus perdagangan aktif selalu menjadi topik hangat. Seorang analis crypto, Sommi, baru-baru ini mengungkapkan temuannya yang menunjukkan bahwa memegang XRP jangka panjang lebih menguntungkan dibandingkan dengan perdagangan aktif. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Analisis Sommi: Memegang vs Perdagangan

analisis sommi
Sumber: Akun X You Friend Sommi

Sommi, dalam analisisnya, menggunakan contoh investasi $100.000 pada XRP. Menurutnya, jika seseorang memegang investasi tersebut sejak 2018, nilai investasi itu sekarang adalah $170.000, menunjukkan keuntungan sebesar 70%.

Di sisi lain, jika seseorang memilih untuk berdagang dengan indikator tertentu selama periode yang sama, investasi $100,000 mereka akan berkurang menjadi hanya $24.000, menunjukkan kerugian sebesar 76%.

Sommi menekankan bahwa perdagangan memerlukan kombinasi keberuntungan, keterampilan, dan sedikit spekulasi, sedangkan memegang investasi memungkinkan investor untuk mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan jangka panjang aset.

Baca Juga: Ripple dan FTA Australia: Kolaborasi Potensial yang Mengubah Lanskap Pembayaran!

Kinerja Terbaru XRP dan Proyeksi Harga

XRP telah menunjukkan kinerja bullish dalam beberapa minggu terakhir. Analisis teknikal menunjukkan bahwa Moving Averages 50-hari dan 200-hari telah menciptakan level dukungan untuk harga token.

Analis crypto lainnya, Egrag, memprediksi potensi kenaikan bullish untuk XRP. Menggunakan metrik Volume Profile Visible Range (VPVR), Egrag menyoroti Value Area High (VAH) dan Low-Value Area (VAL) yang menentukan titik harga tertinggi dan terendah dalam kisaran nilai total 70%.

Egrag mencatat bahwa XRP telah keluar dari tren jangka panjang dan menguji kembali breakout, menunjukkan potensi untuk lonjakan harga yang signifikan.

Baca Juga: Ripple (XRP) dan Gugatan SEC: Apa yang Akan Terungkap di ‘Ripple Proper Party’ pada 29 September 2023?

Pentingnya Strategi Investasi yang Tepat

prediksi harga ripple
Sumber: Bitcoinist

Meskipun analisis Sommi memberikan argumen kuat untuk memegang XRP, penting bagi investor untuk memilih strategi yang sesuai dengan toleransi risiko dan tujuan investasi mereka.

Pasar kripto dikenal dengan volatilitasnya, dan sementara beberapa strategi mungkin berhasil untuk satu individu, mungkin tidak untuk yang lain.

Yang paling penting adalah melakukan penelitian yang memadai, memahami risiko, dan tetap berkomitmen pada strategi yang dipilih.

Debat antara memegang versus perdagangan aktif mungkin tidak pernah berakhir. Namun, analisis seperti yang disajikan oleh Sommi menyoroti pentingnya mempertimbangkan jangka panjang dan fokus pada pertumbuhan berkelanjutan daripada keuntungan jangka pendek.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: