Pyth Network Meroket 21% dalam 7 Hari, Ini 3 Faktor Utamanya!

Pyth Network Meroket 21% dalam 7 Hari, Ini 3 Faktor Utamanya!

Pyth Network, proyek blockchain yang menyediakan data harga real-time untuk aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi), baru-baru ini menjadi pusat perhatian setelah tokennya, PYTH, mengalami lonjakan harga yang signifikan.

Dalam 7 hari terakhir per 4 Januari 2024, PYTH telah melonjak sebesar 21%, menjadikannya sebagai salah satu aset crypto dengan kinerja terbaik di pasar. Kenaikan harga ini dipicu oleh pengumuman listing PYTH di Binance, salah satu bursa crypto terbesar di dunia. Simak berita lengkapnya disini!

PYTH Listing di Binance

pyth crypto adalah
Sumber: X

PYTH akan resmi diperdagangkan di Binance mulai tanggal 2 Februari 2023. Listing ini akan menampilkan pasangan perdagangan PYTH terhadap Bitcoin (BTC), Tether (USDT), USD Coin (USDC), dan Turkish Lira (TRY). Dengan listing di Binance, PYTH diharapkan akan mendapatkan eksposur yang lebih luas dan meningkatkan likuiditasnya.

PYTH adalah token tata kelola Pyth Network, yang memungkinkan pemegangnya untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan penting terkait proyek. Untuk memberikan suara pada proposal tata kelola, pemegang PYTH harus mempertaruhkan token mereka di program staking jaringan.

Baca Juga: Pyth Network: Oracle Generasi Baru yang Mengubah Dunia Keuangan!

Kolaborasi Strategis dengan MetaLend DeFi

Selain listing di Binance, Pyth Network juga baru-baru ini mengumumkan kolaborasi strategis dengan MetaLend DeFi, sebuah protokol money market terkemuka di jaringan Ronin. MetaLend DeFi akan menggunakan desain Pull Oracle dari Pyth Network untuk memastikan penilaian real-time dari aset yang didukung protokol untuk aktivitas peminjaman dan peminjaman.

Kolaborasi ini diharapkan akan memperluas jangkauan Pyth Network ke ekosistem Ronin DeFi dan GameFi yang sedang berkembang pesat. MetaLend DeFi telah berhasil menarik hampir $2 juta dalam bentuk deposit dalam waktu singkat sejak diluncurkan.

Platform ini menawarkan protokol peminjaman-peminjaman peer-to-pool yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil dan mengakses likuiditas tambahan tanpa harus menjual aset mereka.

Baca Juga: Token Pyth Network Naik 21,28% dalam 1 Minggu, Apa Rahasianya?

Airdrop Token PYTH

pyth airdrop
Sumber: Moneybinds

Sebagai bagian dari upaya untuk melibatkan komunitas dan menarik peserta baru, Pyth Network telah melakukan airdrop token PYTH kepada 75.000 dompet. Dalam airdrop ini, proyek tersebut mendistribusikan 600 juta koin PYTH untuk menghargai kontribusi komunitas terhadap pengembangan proyek. 

Airdrop ini telah berhasil meningkatkan kapitalisasi pasar Pyth Network hingga mencapai $765 juta pada puncaknya. Hal ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari komunitas terhadap proyek tersebut.

Kesimpulan

Lonjakan harga PYTH, listing di Binance, kolaborasi strategis dengan MetaLend DeFi, dan airdrop token PYTH merupakan serangkaian perkembangan positif yang menunjukkan potensi besar Pyth Network. Proyek ini memiliki potensi untuk menjadi pemain penting dalam ekosistem DeFi dan GameFi dengan menyediakan data harga real-time yang akurat dan terpercaya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi