Market Bergairah di Weekend, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (4/5/24)?

Market Bergairah di Weekend, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (4/5/24)?

Jakarta, Pintu News – Pasar mata uang kripto mengalami lonjakan yang signifikan dalam 24 jam terakhir, dengan total kapitalisasi pasar mencapai $2,18 triliun pada tanggal 3 Mei. Kenaikan ini dipicu oleh beberapa perkembangan menarik di dunia kripto dan keuangan tradisional. Kira-kira mengapa crypto naik hari ini di 4 Mei 2024? Simak analisa lengkapnya berikut ini!

harga btc 4 mei 2024
Sumber: Market Pintu

PayPal Perluas Jangkauan Kripto, Gandeng MoonPay untuk 110+ Mata Uang Kripto

PayPal, perusahaan pembayaran digital terkemuka, telah mengumumkan kerja sama dengan MoonPay, sebuah platform pembayaran kripto, untuk memungkinkan penggunanya di Amerika Serikat untuk membeli, menjual, dan menyimpan lebih dari 110 mata uang kripto. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan adopsi kripto dan memperluas pasar kripto secara keseluruhan.

moonpay paypal
Sumber: Blockzeit

PayPal telah menjadi salah satu pemain utama dalam industri pembayaran digital, dengan lebih dari 400 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Kemitraan dengan MoonPay akan memungkinkan PayPal untuk menawarkan layanan kripto yang lebih lengkap dan bersaing dengan platform kripto lainnya.

Baca Juga: 5 Crypto yang Cocok untuk ‘Buy The Dip’ di Bulan Mei 2024!

The Fed Tunda Kenaikan Suku Bunga, Pasar Kripto Bergairah

Federal Reserve (The Fed), bank sentral Amerika Serikat, telah mengumumkan penundaan kenaikan suku bunga hingga November 2024. Keputusan ini diambil sebagai respons terhadap ketidakpastian ekonomi global dan potensi dampak negatif dari kenaikan suku bunga terhadap pasar keuangan.

Penundaan kenaikan suku bunga ini disambut baik oleh pasar kripto, karena suku bunga yang lebih rendah cenderung mendorong investor untuk mencari aset-aset berisiko tinggi seperti kripto. Hal ini tercermin dari kenaikan harga Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Kripto Terkunci Senilai $3 Miliar Akan di-Unlock di Bulan Mei 2024, STRK Salah Satunya?

Pasca Halving, Pasar Kripto Tunjukkan Tanda-tanda Bullish

Pasar kripto juga mendapat dorongan dari tren pasca halving Bitcoin. Halving adalah peristiwa yang terjadi setiap empat tahun sekali, di mana hadiah penambangan Bitcoin dipotong setengah. Hal ini menyebabkan pasokan Bitcoin menjadi lebih langka dan berpotensi mendorong kenaikan harga.

Data historis menunjukkan bahwa pasar kripto cenderung mengalami kenaikan setelah peristiwa halving. Hal ini karena berkurangnya pasokan Bitcoin dapat meningkatkan permintaan dan mendorong investor untuk membeli kripto sebagai aset investasi jangka panjang.

Kesimpulan

Dengan perkembangan positif yang terjadi di dunia kripto dan keuangan tradisional, pasar kripto diperkirakan akan terus mengalami kenaikan dalam beberapa waktu ke depan. Investor berharap bahwa pasar kripto akan mencapai kapitalisasi pasar $3 triliun dalam waktu dekat.

Namun, perlu dicatat bahwa pasar kripto masih sangat fluktuatif dan berisiko tinggi. Investor harus selalu berhati-hati dan melakukan riset sebelum memutuskan untuk berinvestasi dalam kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi