BTC Naik 5% dalam Seminggu, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (21/2/24)?

BTC Naik 5% dalam Seminggu, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (21/2/24)?

Dunia crypto kembali dikejutkan dengan serangkaian peristiwa penting yang menandai perkembangan terkini di sektor ini. Dari penghentian dukungan stablecoin di jaringan Tron hingga gerakan besar-besaran Bitcoin oleh para whale, setiap kejadian membawa dampak signifikan bagi ekosistem crypto. Kira-kira mengapa crypto naik hari ini per 21 Februari 2024? Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Penghentian USDC di Jaringan Tron

penghentian usdc di tron
Sumber: Akun X Circle

Circle, penerbit stablecoin, secara resmi mengumumkan penghentian pencetakan USDC di jaringan Tron. Keputusan ini diambil segera dan merupakan bagian dari upaya untuk memastikan USDC tetap menjadi pilihan yang terpercaya, transparan, dan aman bagi penggunanya.

Langkah ini menandai fase transisi yang akan berlangsung hingga Februari 2025. Circle menekankan pentingnya migrasi USDC berbasis Tron ke jaringan lain yang masih mendukung USDC, khususnya bagi pengguna ritel dan non-pelanggan Circle.

Baca Juga: Pertumbuhan fenomenal ETF Bitcoin: iShares dan Fidelity Memimpin Pasar!

Kampanye Senat John Deaton Tanpa Menyebut Crypto

kampanye senat john deaton
Sumber: Akun X John Deaton

John Deaton, pengacara yang mendukung crypto, memulai kampanyenya untuk Senat tanpa menyebutkan aset digital. Meskipun tidak secara eksplisit menyebutkan crypto, laman kampanyenya menyoroti peran Deaton dalam advokasi industri crypto, termasuk ketika dia mengajukan amicus brief atas nama pemegang XRP selama gugatan Ripple dengan SEC.

Deaton menargetkan untuk mengguncang elit Washington, menekankan bahwa Senator Warren, yang dikenal kritis terhadap crypto, tidak memberikan kontribusi yang berarti untuk Massachusetts. Kampanyenya berfokus pada perubahan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga: Bitcoin Bersiap Pecahkan Rekor: 3 Alasan Mengapa $69.000 Bisa Terjadi Sebelum Halving!

Perpindahan Bitcoin Oleh Whale

perpindahan bitcoin oleh whale
Sumber: Cryptoquant

Whale dikabarkan memindahkan Bitcoin senilai hampir $1 miliar dari Coinbase selama akhir pekan. Penurunan jumlah Bitcoin di Coinbase menjadi yang terendah sejak 2015, menandakan sentimen bullish di kalangan investor karena semakin sedikit Bitcoin yang tersedia untuk dijual.

Perpindahan ini menimbulkan spekulasi di media sosial, dengan beberapa orang percaya bahwa dana tersebut dipindahkan ke dompet kustodian dalam antisipasi kenaikan harga, sementara yang lain berpikir bahwa dana tersebut bisa digunakan untuk likuiditas perdagangan over-the-counter (OTC).

Kesimpulan

Dunia crypto terus bergerak dengan dinamika yang tak terduga, membawa peluang dan tantangan baru bagi para pelakunya. Setiap peristiwa, baik itu penghentian dukungan stablecoin oleh Circle, kampanye Senat John Deaton, atau perpindahan besar-besaran Bitcoin oleh whale, semuanya memberikan wawasan tentang arah masa depan industri ini. Bagi kamu yang terlibat atau tertarik dengan crypto, penting untuk terus mengikuti perkembangan terkini agar tidak tertinggal.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: