Market Mayoritas Hijau, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (17/2/24)?

Market Mayoritas Hijau, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (17/2/24)?

Pasar crypto hari ini menyajikan pemandangan yang menggembirakan bagi para investor dan pengamat, dengan mayoritas aset digital menunjukkan warna hijau. Berbagai faktor berkontribusi terhadap tren positif ini, mulai dari inovasi teknologi hingga perubahan regulasi yang mendukung. Mari kita telusuri beberapa pengembangan penting yang mungkin berperan dalam kenaikan pasar crypto hari ini.

Inovasi dan Pendanaan Baru

pendanaan ethena labs
Sumber: Akun X Binance Labs Fund

Startup teknologi Ethena Labs baru saja mengumumkan pendanaan segar sebesar $14 juta untuk mengembangkan dolar sintetis berbasis Ethereum. Pendanaan ini menambahkan kepercayaan pada proyek USDe, sebuah dolar sintetis yang menggunakan strategi delta-hedging dengan Ether sebagai jaminan utama. Sejak diluncurkan pada Desember, USDe telah mengumpulkan lebih dari $200 juta dalam total nilai terkunci.

Pendanaan ini tidak hanya menandakan kemajuan teknologi dalam ekosistem crypto, tetapi juga menarik perhatian investor dan pengamat pasar. Keberhasilan besar stablecoin sebagai salah satu kasus penggunaan blockchain terbesar menambah optimisme di pasar.

Baca Juga: Crypto Trending Hari Ini (17/2): BTC, VET, STRK, WLD, dan LPT

Pertahanan Terhadap Tuduhan Pump and Dump

tuduhan penipuan pump dump ksi
Sumber: Akun X KSI

YouTuber terkenal KSI, yang berubah menjadi guru crypto, baru-baru ini dituduh melakukan skema pump and dump. Namun, Oliver Bell, pendiri Xcad Network, dengan cepat membela KSI, menyatakan bahwa YouTuber tersebut memiliki hak untuk menjual tokennya. Bell menekankan bahwa KSI telah menjadi salah satu kontributor terbesar untuk produk mereka, menambahkan lebih banyak lagi daripada yang dijual.

Pembelaan ini mungkin telah meredakan beberapa kekhawatiran di pasar dan membantu memulihkan kepercayaan investor. Meskipun ada perdebatan mengenai tindakan KSI, dukungan dari tokoh penting dalam komunitas crypto dapat memiliki dampak positif pada persepsi pasar.

Baca Juga: Bank-Bank Besar AS Desak SEC untuk Beri Akses ke Bitcoin ETF, Ada Apa?

Dorongan dari Bank-Bank Besar

etf bitcoin bank besar
Generated by Ai

Bank-bank besar dan lembaga keuangan di Amerika Serikat sedang mendorong SEC untuk memperbarui definisi aset crypto, yang bisa memungkinkan mereka berperan lebih besar dalam ekosistem crypto, seperti bertindak sebagai wali amanat untuk dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin spot yang baru disetujui. Koalisi kelompok perdagangan telah mengajukan kasus mereka dalam surat kepada Ketua SEC Gary Gensler.

Inisiatif ini menandakan perubahan nada seputar regulasi crypto di Washington dan menunjukkan minat yang jelas dari bank-bank untuk bergabung dalam gelombang keuangan digital. Ini bisa menjadi sinyal positif bagi investor dan mungkin berkontribusi terhadap sentimen pasar yang lebih optimis.

Kesimpulan

Hari ini, pasar crypto menunjukkan kinerja yang kuat, didorong oleh berbagai faktor mulai dari inovasi teknologi hingga perubahan dalam lanskap regulasi. Pendanaan baru untuk proyek-proyek inovatif, pembelaan terhadap tokoh-tokoh terkenal dalam komunitas, dan minat yang meningkat dari lembaga keuangan tradisional semuanya berkontribusi terhadap optimisme di pasar. Ini menunjukkan bahwa ekosistem crypto terus berkembang dan menarik minat dari berbagai sektor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: