Alami Koreksi Tajam Hingga 50%, Mengapa Harga BOME Turun Hari Ini (19/3/24)?

author:

Alami Koreksi Tajam Hingga 50%, Mengapa Harga BOME Turun Hari Ini (19/3/24)?

Setelah menunjukkan performa yang luar biasa di pasar crypto secara keseluruhan, Solana dan memecoin-nya mengalami penurunan di tengah koreksi pasar yang lebih luas.

Pada saat penulisan (19/3/24), harga Solana tercatat turun 10% menjadi $185, selagi harga BOME telah mengalami koreksi besar-besaran sebesar 50%.

Harga BOME Turun 50,50% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Setelah mengalami kenaikan harga yang spektakuler, harga BOME tampaknya memasuki fase koreksi yang tajam dengan penurunan 50,50% dalam 24 jam terakhir, menurut laman Pintu market.

Saat ini, BOME diperdagangkan pada $0,009813 dengan kapitalisasi pasar sebesar $541 juta, menjadikannya mata uang crypto paling banyak diperdagangkan ke-11 dengan volume perdagangan harian sebesar $2.367.455.325.

Baca juga: Ledakan Sektor Memecoin Solana: Investor Serbu dengan $100 Juta dalam 72 Jam!

Lalu, apa yang menyebabkan harga BOME turun hari ini?

Penyebab Kecelakaan Harga Terbaru BOME

Dilansir dari Coingape (19/3/24), penurunan harga BOME hari ini berasal dari alamat pemegang BOME terkemuka, sundayfundday.sol, yang telah menjual 340 juta token BOME dalam sembilan jam terakhir, menghasilkan pendapatan sebesar 18.660 SOL.

Token tersebut dijual dengan harga rata-rata $0,0107 per token, menghasilkan keuntungan sebesar $3,62 juta.

Lebih lanjut, salah satu alasan utama di balik koreksi harga BOME adalah penarikan kuat di pasar crypto yang lebih luas menjelang pertemuan FOMC. Selain itu, setelah kenaikan harga yang signifikan dalam waktu singkat, koreksi ini tampaknya sudah terlambat.

Sementara itu, laporan tentang perdagangan dalam BOME di Binance juga muncul, dengan bursa crypto tersebut menyatakan bahwa mereka sedang menangani masalah ini dan menyambut bukti apa pun terkait hal tersebut.

Baca juga: Klik Tak Terduga, Pembuat Memecoin Solana ‘Slerf’ Hanguskan $10 Juta Dana Investor!

Bukan hanya BOME, memecoin lainnya juga mengalami penurunan signifikan, dengan PEPE, WIF, FLOKI, BONK, dan lainnya semuanya turun hampir 20% dalam periode 24 jam.

Dampak pada Solana

Booming perdagangan memecoin telah membantu Solana secara signifikan. Token Terminal melaporkan bahwa di tengah perdagangan on-chain memecoin yang berkembang, pendapatan biaya Solana telah melonjak menjadi $17,8 juta dalam minggu terakhir, melampaui Bitcoin yang berada di $17,5 juta.

Pendapatan biaya harian Solana secara konsisten melebihi $3 juta selama tiga hari berturut-turut, mencatatkan rekor tertinggi baru secara berkelanjutan.

Secara keseluruhan, penurunan harga BOME dan memecoin Solana lainnya menandai akhir dari pesta memecoin yang telah mendominasi pasar crypto baru-baru ini. Dengan koreksi pasar yang lebih luas dan isu-isu terkait perdagangan dalam, komunitas crypto harus bersiap untuk potensi volatilitas lebih lanjut di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinMarketCap