Memecoin Solana Raup $100 Juta dalam 3 Hari, Waspada Degenerasi!

Memecoin Solana Raup $100 Juta dalam 3 Hari, Waspada Degenerasi!

Dunia kripto tengah dihebohkan dengan fenomena memecoin Solana yang berhasil meraup dana lebih dari $100 juta hanya dalam waktu 3 hari melalui mekanisme presale yang kontroversial. Para pendiri memecoin ini meraup jutaan dolar dalam bentuk token SOL melalui presale token dalam kurun waktu 72 jam terakhir. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fenomena Presale Memecoin Solana

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Cointelegraph dan dikutip oleh peneliti kripto 0xGumshoe, para pedagang kripto telah menggelontorkan sekitar $100 juta dalam bentuk token Solana ke dalam memecoin Solana baru dalam tiga hari terakhir saja.

Token-token ini mengumpulkan dana untuk koin yang belum dirilis melalui model presale yang kontroversial, dengan contoh terkenal termasuk Book of Meme (BOME), $NAP (NAP), dan Nostalgia (NOS).

Baca Juga: Ledakan Sektor Memecoin Solana: Investor Serbu dengan $100 Juta dalam 72 Jam!

Degenerasi Memecoin Solana

degenerasi memecoin solana
Sumber: Akun X NCash Official

Antusiasme seputar presale memecoin semakin meningkat dengan diluncurkannya Book of Meme (BOME), yang menggunakan model crowdfunding yang kontroversial. Diinisiasi pada 14 Maret oleh seniman anonim Darkfarms1 dengan valuasi awal sekitar $4 juta, BOME melonjak lebih dari 36.000% untuk mencapai kapitalisasi pasar puncak $1,45 miliar dalam waktu kurang dari 56 jam.

Salah satu investor awal, sundayfunday.sol, seorang teman dekat pencipta BOME, mengubah investasi awal 420,69 Solana — senilai $72.000 pada saat itu — menjadi $32 juta yang mencengangkan dalam waktu kurang dari tiga hari.

Baca Juga: IMF Desak Pakistan untuk Memungut Pajak Kripto Demi Pinjaman $3 Miliar

Demam Memecoin Meluas

Kehebohan seputar memecoin telah melampaui batas ruang kripto. Pengusaha David Sacks, yang terkenal karena perannya sebagai co-host podcast All In, menyaksikan hype seputar memecoin-nya meningkat, menghasilkan keuntungan yang signifikan bagi beberapa pengguna.

Pengguna X anonim DeFiRabbitHole mencatat bahwa ketika Sacks mulai mempromosikan memecoin-nya di X, mereka mengantisipasi lonjakan nilai. Selanjutnya, tweet Elon Musk yang menyatakan minatnya pada koin sesama pembawa acara podcast All In, Jason Calcanis, menyebabkan peningkatan substansial dalam nilai koin JASON yang berafiliasi, menghasilkan pengembalian yang signifikan bagi investor awal.

Kesimpulan

Fenomena presale memecoin Solana telah menimbulkan kekhawatiran tentang apa yang disebut oleh sebagian orang sebagai puncak degenerasi, karena para pendiri memecoin telah mengumpulkan jutaan dolar dalam bentuk token SOL melalui presale token dalam 72 jam terakhir. Investor disarankan untuk berhati-hati dan mempertimbangkan risiko yang melekat pada investasi spekulatif semacam itu di pasar kripto yang sangat fluktuatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi