Memecoin Solana ‘Boba Oppa’ dari Selebriti Musik Taiwan Alami Aksi Harga Liar Setelah Presale $40 Juta!

Memecoin Solana ‘Boba Oppa’ dari Selebriti Musik Taiwan Alami Aksi Harga Liar Setelah Presale $40 Juta!

Jakarta, Pintu News – Dunia mata uang kripto kembali dihebohkan dengan aksi harga liar dari koin meme Solana yang diciptakan oleh selebriti musik Taiwan dan tokoh blockchain, Machi Big Brother (alias Jeffrey Huang). Koin meme yang diberi nama Boba Oppa (BOBAOPPA) ini berhasil mengumpulkan dana sebesar $40 juta dalam presale, tetapi setelah itu harganya langsung anjlok hingga 74%. Hal ini tentu saja membuat banyak investor kecewa dan marah. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Aksi Harga Boba Oppa yang Liar

Boba Oppa dibuka pada harga tertinggi $0,001474 saat diluncurkan pada tanggal 30 Maret, tetapi kemudian langsung jatuh hingga $0,0003854 tak lama setelahnya. Pada saat artikel ini ditulis, harga Boba Oppa telah sedikit pulih menjadi $0,0007194. Aksi harga yang liar ini membuat banyak investor panik dan kecewa.

Salah seorang pengguna menulis di Twitter, “Tidak akan pernah membeli presale lagi. Uang saya $10.000 sekarang hanya bernilai $129,00. WTF!” Sementara itu, influencer kripto Borovik.sol juga ikut berkomentar tentang kepanikan investor, “Apa gunanya presale jika semua orang menjual setelah 5 menit?” tanyanya.

Baca Juga: 3 Meme Coin yang Siap Meledak di April 2024!

Penjelasan Machi Big Brother

boba oppa solana
Sumber: Akun X Machi Big Brother

Machi Big Brother sendiri memberikan penjelasan tentang aksi perdagangan yang liar ini. Ia mengatakan bahwa Boba Oppa bukanlah skema pump-and-dump seperti koin meme pada umumnya, melainkan “dump-and-pump”. Kami tidak sama. Renungkan itu,” tulis Huang.

Ketika ditanya oleh salah seorang pengguna apakah ia bisa mendapatkan kembali uangnya yang hilang sebesar $29.977, Huang menjawab, “Hanya jika Anda berdoa cukup keras.”

Baca Juga: 9 Memecoin yang Berpotensi Meroket 100x di 2024

Terinspirasi dari Koin Meme Solana Lainnya

Huang menciptakan token Boba Oppa setelah melihat lonjakan koin meme Solana bertema anjing baru-baru ini. Menurut situs web resmi proyek tersebut, koin meme Solana telah mengumpulkan $149,2 juta dari 33 presale dalam sebulan terakhir saja.

Hal ini tentu saja membuat Anatoly Yakovenko, salah satu pendiri Solana, memperingatkan para investor untuk “berhenti melakukan ini” di tengah kegilaan yang sedang berlangsung.

Kesimpulan

Aksi harga liar koin meme Boba Oppa menjadi pelajaran berharga bagi para investor kripto. Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada koin meme, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu dan pahami risikonya. Jangan sampai Anda menjadi korban dari skema pump-and-dump atau dump-and-pump seperti yang terjadi pada Boba Oppa.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi