Memecoin Meroket, Bitcoin Lampaui ATH! Altcoin Kapan?

Memecoin Meroket, Bitcoin Lampaui ATH! Altcoin Kapan?

Setelah hampir tiga tahun, Bitcoin (BTC) akhirnya kembali mencapai titik tertinggi sepanjang masa di atas $69.000 pada tanggal 5 Maret.

“Ini adalah momen yang sangat bersejarah bagi aset dan industri kripto secara keseluruhan,” kata direktur pelaksana Kraken, Jonathon Miller, dalam sebuah email kepada Cointelegraph.

Kenaikan harga Bitcoin sebesar 56% year-to-date telah memicu minat pada berbagai memecoin. Menurut data yang dikumpulkan oleh Ryan Lee, kepala analis di Bitget Research, altcoin seperti Floki dan Baby Doge telah menghasilkan keuntungan antara 80% hingga 289% dalam seminggu terakhir saja, dengan peningkatan volume perdagangan sebesar 840% selama periode yang sama. Simak berita lengkapnya disini!

Kenaikan Harga Bitcoin dan Ethereum Memicu Efek Domino

kenaikan harga memecoin dan btc
Sumber: Akun X Lookonchain

“Kenaikan aset seperti Bitcoin dan Ethereum yang cepat telah mengakibatkan efek limpahan, mendorong seluruh sektor memecoin naik,” kata Lee.

“Salah satu faktor signifikan yang berkontribusi terhadap lonjakan memecoin ini adalah penyebarannya di jaringan Ethereum dan Solana, yang biasanya dihargai dalam ETH dan SOL pada platform pertukaran terdesentralisasi. Tren kenaikan harga ETH dan SOL akibatnya mendorong apresiasi harga memecoin.”

Pada hari yang sama, memecoin Solana, Dogwifhat (WIF), mengalami kenaikan harga yang liar menjelang listing di Binance, dengan keuntungan 400% dalam seminggu terakhir saja. Menurut perusahaan analitik blockchain Lookonchain, seorang trader diduga menghasilkan $4,3 juta dari WIF dengan menghabiskan 20 SOL (SOL) ($1.156) pada 24 November 2023, empat hari setelah WIF diluncurkan.

Baca Juga: Bitcoin Sentuh ATH Baru, Melesat dari Titik Terendah dalam 846 Hari!

Aktivitas Pengembangan Bitcoin Terus Meningkat

Meskipun harga tinggi, aktivitas pengembangan terus meningkat dalam ekosistem Bitcoin. Seperti yang diceritakan oleh perusahaan modal ventura Bitcoin 9.Bit, salah satu solusi layer-1 terkemuka di Bitcoin, Bitmap, telah menciptakan protokol metaverse BRC-420 yang asli untuk jaringan tersebut.

“Setelah membeli tanah bitmap, pengguna dapat membeli avatar, hewan peliharaan, aset game, musik latar dari BRC-420 Marketplace dan menggunakannya di aplikasi Bitmap,” tulis pendiri 9.Bit.

Fitur lain yang dibuat oleh Bitmap, Merlin Chain, memungkinkan aset BRC-420 untuk ditukar antara token yang tidak dapat dipertukarkan dan yang dapat dipertukarkan. Proyek ini saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar $180 juta.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi