Memecoin Kembali Menggila: Pepe, Floki, dan Bonk Melonjak 3.000% dalam Seminggu!

author:

Memecoin Kembali Menggila: Pepe, Floki, dan Bonk Melonjak 3.000% dalam Seminggu!

Dunia memecoin kembali diramaikan dengan lonjakan harga yang signifikan dalam seminggu terakhir. Beberapa memecoin seperti Pepe, Floki, Bonk, dan lainnya telah mencatat kenaikan harga lebih dari 500% dan peningkatan volume perdagangan hampir 3.000%.

Fenomena ini mengingatkan kita pada kegilaan memecoin pada tahun 2021 yang dipimpin oleh Dogecoin.

Harga dan Volume Memecoin Meroket

Volume perdagangan Memecoin. Sumber: Santiment

Baca juga: Harga Shiba Inu Melonjak 107%, Kenapa SHIB Naik Hari Ini (5/3/24)?

Menurut data yang dibagikan oleh Santiment, rata-rata, Pepe, Floki (FLOKI), Shiba Inu dan Bonk (BONK) telah mengalami peningkatan volume lebih dari 3.000% dalam seminggu terakhir karena minat publik dan harga telah bergerak secara signifikan, dengan banyak memecoin yang mencatatkan rekor tertinggi sepanjang masa (ATH).

Dilansir dari Cointelegraph, Pepe, memecoin berbasis Ethereum, telah mengalami kenaikan harga lebih dari 370% dalam seminggu terakhir. Pada saat penulisan, Pepe diperdagangkan pada harga $0,00000682 dengan volume perdagangan mencapai miliaran dolar.

Meskipun menempati peringkat ke-44 dalam hal kapitalisasi pasar, volume perdagangan Pepe saat ini menempatkannya di peringkat kedelapan.

Sementara itu, Bonk, memecoin berbasis Solana, telah melonjak 190% selama seminggu terakhir dan diperdagangkan mendekati ATH-nya di $0,0000345. Floki juga tidak mau ketinggalan dengan mencatat kenaikan harga 350% pada grafik harga mingguan, menempatkannya di peringkat ke-16 dalam hal volume perdagangan.

Memecoin yang mengalami pertumbuhan tiga digit selama seminggu terakhir ini tergolong baru dibandingkan dengan memecoin yang lebih mapan seperti Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB).

Namun, kedua memecoin terkemuka dari siklus sebelumnya ini juga menunjukkan pertumbuhan yang positif, dengan DOGE mencatat kenaikan mingguan 90% dan SHIB naik 175%.

Siklus Memecoin dan Volatilitas Harga

Kegilaan memecoin ini mirip dengan bull run terakhir pada tahun 2021 ketika Dogecoin memimpin reli kenaikan harga dengan dukungan Elon Musk.

Siklus memecoin dan volatilitas harganya telah membantu beberapa investor menghasilkan keuntungan besar dalam waktu singkat. Namun, banyak juga yang kehilangan banyak uang.

Beberapa veteran kripto percaya bahwa memecoin memberikan citra buruk pada pasar kripto secara keseluruhan. Sebagian besar memecoin yang mengalami pertumbuhan luar biasa selama bull run juga termasuk di antara token yang mencatat penurunan paling tajam setelahnya, dengan beberapa kehilangan lebih dari 80% nilainya dari puncaknya.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (5/3/24), Harga SHIB Meroket Tinggi Hingga 107%

Memecoin: Sebuah Fenomena yang Kompleks

memecoin solana
Sumber: Medium

Fenomena memecoin merupakan fenomena yang kompleks yang melibatkan berbagai faktor, termasuk sentimen pasar, dukungan selebritas, dan spekulasi.

Meskipun beberapa memecoin telah memberikan keuntungan besar bagi investor, penting untuk diingat bahwa investasi pada memecoin juga mengandung risiko tinggi. Volatilitas harga yang ekstrem dapat menyebabkan kerugian yang signifikan dalam waktu singkat.

Oleh karena itu, investor harus berhati-hati dan melakukan riset sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada memecoin. Penting untuk memahami risiko yang terlibat dan hanya menginvestasikan uang yang Anda mampu untuk kehilangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: