Memecoin Grok Jatuh 74% Dikarenakan Hal Ini!

Memecoin Grok Jatuh 74% Dikarenakan Hal Ini!

Grok, token yang terinspirasi dari proyek AI (artificial intelligence) Elon Musk, mengalami penurunan drastis hingga 74% setelah tuduhan penipuan muncul. Token ini sempat mencapai kapitalisasi pasar crypto hingga $160 juta hanya dalam delapan hari sejak peluncurannya, namun kabar penipuan telah meredupkan kilau kenaikan cepat tersebut.

Tuduhan Penipuan Membayangi Kenaikan Grok

Grok, token yang baru saja diluncurkan, telah mengalami kenaikan harga yang luar biasa, bahkan melonjak dua kali lipat hanya dalam 24 jam terakhir. Namun, ZachXBT, seorang detektif crypto amatir, telah mengungkapkan kecurigaannya terhadap legitimasi Grok.

Baca Juga: Elon Musk Luncurkan Chatbot AI, Token GROK Melonjak!

Menurutnya, token ini diciptakan oleh penipu yang sebelumnya juga terlibat dalam skema penipuan lainnya. Tuduhan ini diperkuat oleh Satoshi Flipper, seorang trader crypto terkenal, yang menegaskan bahwa Elon Musk tidak memberikan otorisasi untuk peluncuran token ini.

Penurunan Drastis dan Pemulihan

grok ai elon musk
Sumber: The Indian Express

Akibat tuduhan penipuan ini, kapitalisasi pasar token Grok telah mengalami penurunan, kini hanya sebesar $108 juta, turun dari nilai sebelumnya sebesar $160 juta. Meski mengalami penurunan hingga 48%, dengan harga terendah mencapai $0,0056000, token ini berhasil pulih dan kini diperdagangkan di harga $0,0108452.

Namun, masih belum jelas apakah akan ada laporan lebih lanjut yang akan mengungkap identitas pencipta token ini dan tujuan mereka.

Antusiasme Investor Crypto Tetap Tinggi

Meski diterpa tuduhan penipuan, token Grok tetap menarik perhatian dan antusiasme investor. Banyak yang berharap bisa mendapatkan keuntungan besar dari kenaikan potensial meme coin berikutnya ini. Hingga saat penulisan, akun resmi Grok belum memberikan pernyataan apa pun terkait tuduhan ini.

Paragraf Penutup

Skandal yang melibatkan Grok ini menjadi peringatan bagi kamu para investor crypto untuk selalu berhati-hati. Meski potensi keuntungan besar selalu ada, risiko penipuan juga tidak bisa diabaikan. Selalu lakukan penelitian sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Baca Juga: Elon Musk Luncurkan Grok AI, Jadi Ancaman atau Peluang di Dunia Teknologi dan Crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi