Memecoin GME Meroket, Marketcap Tembus $100 Juta!

Memecoin GME Meroket, Marketcap Tembus $100 Juta!

Jakarta, Pintu News – Dunia kripto kembali diramaikan dengan fenomena memecoin. Kali ini, giliran GME, memecoin yang terinspirasi dari perusahaan retail game Amerika Serikat, GameStop, yang berhasil meroket hingga menembus kapitalisasi pasar $100 juta. Kenaikan harga GME ini dipicu oleh lonjakan saham GameStop di bursa saham New York, yang melonjak 228% dalam lima hari perdagangan terakhir. Simak analisa lengkapnya disini1

Lonjakan Harga GME

GME, memecoin yang diperdagangkan di jaringan Solana, telah mengalami kenaikan harga yang fantastis dalam seminggu terakhir. Pada 14 Mei, GME telah meroket hingga 2.291% dan diperdagangkan pada harga $0,01449.

Kenaikan harga ini sebagian besar didorong oleh minat investor terhadap saham GameStop Corp, yang tercatat di Bursa Efek New York, yang telah melonjak 228% dalam lima hari perdagangan terakhir.

Selain itu, listing GME di bursa terpusat seperti Bitget dan BingX tampaknya telah mendorong aktivitas pembelian. Kembalinya Keith Gill, trader yang dianggap sebagai pemicu aksi short squeeze GameStop pada tahun 2021, juga turut menyulut kenaikan harga saham GameStop dan GME.

Baca Juga: 4 Memecoin yang Berpotensi Meroket 20x di Akhir Mei 2024

Dampak pada Investor

lonjakan gme
Sumber: Coinmarketcap

Lonjakan harga GME dan GameStop tidak hanya menguntungkan para day trader biasa. Ryan Cohen, CEO, chairman, dan pemegang saham individu terbesar GameStop dengan kepemilikan 12%, dilaporkan memegang $1 miliar unrealized capital gains yang timbul dari short squeeze yang sedang berlangsung.

Demam memecoin telah mencengkeram sebagian besar industri kripto tahun ini. Sebelumnya, memecoin seperti Dogecoin dan Shiba Inu juga sempat mengalami lonjakan harga yang luar biasa. Namun, kenaikan harga GME ini menjadi fenomena terbaru yang menarik perhatian investor dan trader di seluruh dunia.

Baca Juga: CoinShares Raup Pendapatan Q1 Tertinggi, Didukung Pasar dan ETF Bitcoin

Analisis dan Prediksi

Para analis dan ahli keuangan memberikan pandangan yang beragam tentang fenomena GME ini. Beberapa berpendapat bahwa kenaikan harga GME tidak berkelanjutan dan akan segera mengalami koreksi. Sementara yang lain melihat potensi kenaikan harga lebih lanjut, mengingat sentimen positif yang masih kuat di pasar.

Namun, satu hal yang pasti, fenomena GME telah menunjukkan bahwa pasar kripto masih sangat fluktuatif dan penuh dengan ketidakpastian. Investor dan trader harus selalu berhati-hati dan melakukan analisis yang mendalam sebelum memutuskan untuk berinvestasi dalam aset kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi