Meme Coins Masih Jauh dari Selesai: Pepecoin Memimpin Kenaikan

Meme Coins Masih Jauh dari Selesai: Pepecoin Memimpin Kenaikan

Dalam gelombang antusiasme pasar crypto terbaru, meme coins seperti Shiba Inu, PEPE, dan Dogecoin telah melonjak ke depan pikiran investor crypto. PEPE memimpin kenaikan dengan peningkatan yang mengejutkan sebesar 371%, diikuti oleh Dogwifhat (WIF) dengan 351%, FLOKI dengan 331%, BONK dengan 182%, dan Shiba Inu (SHIB) dengan 177% hanya dalam tujuh hari terakhir. Fenomena ini telah menarik perhatian baik penggemar maupun skeptis.

Mengapa Shiba Inu, PEPE, dan DOGE Akan Terus Rally

Mengapa Shiba Inu, PEPE, dan DOGE Akan Terus Rally
Coinmarketcap

Andrew Kang, co-founder dan partner di Mechanism Capital, memberikan analisis mendalam tentang dinamika yang mendorong kegilaan meme coin ini.

Baca Juga: Bitcoin Diprediksi Tembus $900.000, Menurut Model Crypto yang Kontroversial

Kang menekankan aksesibilitas meme coins sebagai faktor kunci dalam pertumbuhan mereka yang eksplosif, menjadikannya lebih mudah diakses secara global daripada saham tradisional. Ini, dikombinasikan dengan minat spekulatif universal, telah menyebabkan Dogecoin secara signifikan mengungguli fenomena seperti kegilaan saham GameStop.

Meme Coin sebagai Lotere Berbasis Keterampilan

memeland dan pepecoin
Sumber: Coincu

Kang memandang ekosistem meme coin sebagai “Platform Lotere Global Berbasis Keterampilan,” di mana kesuksesan adalah bagian dari keterampilan, upaya komunitas, dan momentum viral. Aspek komunal dari perdagangan meme coin, bersama dengan sensasi spekulasi, menekankan daya tarik unik meme coins sebagai instrumen keuangan dan fenomena sosial.

Pepecoin Menjadi Pemenang Terbesar di Antara Meme Coins

Sementara itu, Pepecoin telah menjadi pemenang terbesar di antara meme coins, mengalahkan token meme anjing populer lainnya seperti DOGE dan SHIB saat euforia mereda.

Meme coins pertama kali muncul menjadi fokus pada akhir Februari saat Bitcoin, ether, dan SOL dari Solana melonjak lebih dari 10%. Token non-serius ini dilihat sebagai cara untuk bertaruh pada pertumbuhan blockchain, karena dianggap lebih ramah ritel dan lebih mudah dipahami bagi investor baru.

Kesimpulan

Dengan kenaikan yang mengejutkan dari meme coin dan analisis mendalam dari para ahli, jelas bahwa meme coin masih memiliki banyak potensi untuk tumbuh. Kombinasi dari aksesibilitas, minat spekulatif, dan aspek komunal menjadikan meme coins fenomena unik di pasar crypto yang terus berkembang.

Baca Juga: Floki Inu dan Meme Coins Lainnya Catat Kenaikan Spektakuler

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: