Lelucon Rapper Drake Membuat Koin Meme Solana Baru $WYNN Melonjak Hingga 350%

author:

Lelucon Rapper Drake Membuat Koin Meme Solana Baru $WYNN Melonjak Hingga 350%

Dalam sebuah fenomena yang mengejutkan pasar crypto, token Anita Max Wynn (WYNN) di jaringan Solana baru-baru ini mencatatkan lonjakan harga yang fantastis sebesar 350% hanya dalam waktu 13 jam.

Kini, dengan kapitalisasi pasar sebesar $40,3 juta dan volume perdagangan mencapai $14,6 juta, WYNN menjadi sorotan utama di komunitas crypto.

Drake dan Lahirnya Meme Coin

Dilansir dari U Today (15/1/24), semua bermula dari sebuah momen santai dalam siaran langsung rapper terkenal, Drake, pada akhir Desember 2023. Drake, yang dikenal akan interaksinya yang menarik dengan penggemar, memperlihatkan sebuah topi dengan karakter kartun bernama Anita Max Wynn, yang ia klaim sebagai alter ego dirinya.

Baca juga: 5 Meme Coin Solana yang Patut Diperhatikan di 2024!

“Saya butuh kemenangan maksimal,” ucapnya, yang dalam dunia pertahuran dikenal dengan istilah “I need a max win”.

Meme tersebut kemudian berkembang menjadi sebuah token di Solana pada Januari. Setelah awalnya melonjak ke harga $0,00206, WYNN mengalami penurunan hingga 75% dari nilainya dalam enam hari berikutnya.

meme coin wynn solana
Sumber: TradingView

Namun, perubahan haluan yang luar biasa terjadi antara 10 Januari dan 15 Januari 2024, mendorong token tersebut ke keuntungan 2.482% yang mengejutkan. Lonjakan terbaru membuat WYNN meroket hingga 350%, mencapai harga $0,056.

Keterlibatan Stake dan Spekulasi Insider Trading

Kejadian ini menjadi lebih menarik ketika partner Drake, akun X dari Stake, berjanji untuk menanyakan tentang rapper tersebut sambil menyebut-nyebut WYNN.

Menariknya, setelah pengumuman tersebut, WYNN mengalami penjualan besar-besaran yang menyebabkan harganya turun lebih dari 25%. Hal ini menimbulkan spekulasi tentang adanya insider trading, mengingat korelasi yang mencurigakan antara postingan Stake dan pergerakan harga WYNN.

Dampak dari penjualan besar-besaran tersebut cukup signifikan, mengingat likuiditas yang relatif rendah di dalam pool. Meskipun belum ada bukti konkret, kejadian ini menimbulkan pertanyaan di kalangan investor dan pengamat pasar crypto tentang apa yang sebenarnya terjadi di balik layar.

Baca juga: MYRO: Meme Koin Solana yang Mendobrak Pasar Crypto dengan Kenaikan 75%!

Investasi Meme Coin: Risiko dan Kewaspadaan

Meskipun WYNN saat ini menjadi buah bibir di kalangan investor crypto, penting bagi kamu untuk tetap berhati-hati. Pasar crypto yang tidak terduga, sifat spekulatif dari meme coin, dan anonimitas di balik pencipta proyek ini membuat prediksi masa depan token semacam ini menjadi sangat sulit.

Investor disarankan untuk melakukan riset yang mendalam sebelum terjun ke dalam investasi yang berisiko tinggi ini.

Kisah token WYNN ini mengingatkan kita bahwa dunia crypto penuh dengan kejutan dan volatilitas. Sebagai investor, kamu harus selalu waspada dan tidak terbawa euforia pasar yang bisa berubah dengan cepat.

Ingatlah untuk selalu melakukan due diligence sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: