Demam Memecoin, Amerika Serikat Tempati Urutan Pertama! Dogecoin dan Shiba Inu Jadi Favorit?

Demam Memecoin, Amerika Serikat Tempati Urutan Pertama! Dogecoin dan Shiba Inu Jadi Favorit?

Memecoin atau koin meme, seperti Dogecoin dan Shiba Inu, semakin populer di seluruh dunia, dengan Amerika Serikat menjadi negara yang paling ‘menggila’ terhadap tren ini pada tahun 2023, menurut studi terbaru dari CoinGecko.

Penasaran apa saja fakta mengejutkan di balik demam memecoin ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Amerika Serikat Mendominasi Pasar Memecoin dengan 23,58%

pasar crypto memecoin
Sumber: Coingecko

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Coingecko.com, Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah pengguna memecoin terbesar di dunia dengan jumlah 23,58%. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Amerika sangat antusias terhadap fenomena crypto berbasis meme ini.

Negara-negara lain yang juga menyumbang jumlah pengguna memecoin yang signifikan adalah India (20,31%), Inggris (16,35%), Kanada (2,37%), dan Australia (3,66%). Namun, jumlah pengguna di negara-negara ini masih jauh di bawah Amerika Serikat.

Pertumbuhan memecoin di Amerika Serikat juga terlihat dari jumlah transaksi dan volume perdagangan yang terus meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa demam memecoin bukanlah sekadar tren sesaat, melainkan memiliki potensi pertumbuhan yang kuat.

Baca Juga: Dibantu ChatGPT, Market Cap Crypto Meme Ini Sentuh Rp440 Miliar! Kok Bisa?

Memecoin yang Paling Populer

Menurut Crypto Potato, Dogecoin dan Shiba Inu menjadi dua memecoin yang paling populer di pasar crypto saat ini. Kedua koin ini menciptakan basis penggemar yang sangat setia dan mendapatkan dukungan dari banyak tokoh terkenal, termasuk Elon Musk.

Selain Dogecoin dan Shiba Inu, beberapa memecoin lain yang juga mulai menarik perhatian adalah SafeMoon, Baby Doge Coin, dan Kishu Inu. Meskipun belum sepopuler kedua memecoin utama tersebut, koin-koin ini menunjukkan potensi pertumbuhan yang menjanjikan.

Popularitas memecoin ini juga didorong oleh berbagai faktor, seperti pemasaran yang viral, dukungan selebriti, dan adopsi oleh beberapa platform perdagangan crypto ternama.

Baca Juga: Biaya Transaksi Ethereum (ETH) Melambung Tinggi, Pepe Coin Alasannya?

Risiko dan Peluang Investasi Memecoin di Tahun 2023

Walaupun memecoin menjadi fenomena yang menarik perhatian banyak orang, penting untuk memahami risiko yang terkait dengan investasi dalam crypto jenis ini. Volatilitas harga yang tinggi dan kurangnya nilai intrinsik merupakan beberapa risiko utama.

Meskipun demikian, memecoin juga menawarkan peluang investasi yang menarik, terutama bagi investor yang siap mengambil risiko. Potensi keuntungan yang tinggi dalam waktu singkat menjadi daya tarik utama investasi memecoin.

Para investor harus tetap waspada dan bijaksana dalam mengambil keputusan investasi pada memecoin. Melakukan penelitian yang mendalam dan memahami profil risiko serta potensi keuntungan akan membantu investor mengambil keputusan yang lebih bijaksana. Diversifikasi portofolio dengan menambahkan aset crypto lain atau aset investasi non-crypto juga menjadi salah satu strategi untuk mengelola risiko.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: