Lakukan Ekspansi Global, Meitu Mulai Fokus pada Bisnis AI dan Produksi Video?

Array

Lakukan Ekspansi Global, Meitu Mulai Fokus pada Bisnis AI dan Produksi Video?

Meitu, perusahaan yang terdaftar di Hong Kong, berencana untuk menjual investasi crypto-nya secara bertahap dan beralih fokus pada bisnis kecerdasan buatan (AI). Langkah ini diambil seiring bisnis AI Meitu menjadi penggerak utama pertumbuhan perusahaan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Meitu Menjual Investasi Crypto-nya

meitu jual investasi crypto
Sumber: Forkast News

Sebagai perusahaan Hong Kong pertama yang membeli Bitcoin dan Ethereum senilai hampir $100 juta, Meitu kini tidak lagi fokus pada crypto dan berencana untuk menjual aset crypto-nya secara bertahap.

Kang Yicong, manajer hubungan investor senior Meitu, mengatakan bahwa keuntungan perusahaan sebagian besar berasal dari sistem berlangganan mereka, yang mencegah pendapatan perusahaan berfluktuasi secara signifikan akibat perubahan makroekonomi.

Bisnis AI menjadi penggerak pertumbuhan bagi Meitu dan perusahaan akan fokus pada hal ini untuk mengubah kerugian menjadi keuntungan. Langganan produk AI seperti “Meitu Design Studio” akan membantu kontribusi keuntungan perusahaan terus meningkat seiring waktu.

Beberapa perusahaan telah beralih menggunakan Meitu untuk pengenalan produk alih-alih menyewa model dan fotografer dengan harga yang lebih tinggi, yang membantu perusahaan mengurangi pengeluaran mereka.

Baca Juga: Survei KPMG: 72% CEO Dunia Berinvestasi Besar di AI Meski Risiko Etis Mengintai!

Meitu Berfokus pada AI dan Produksi Video

meitu fokus ai dan produksi video
Aplikasi Meitu. Sumber: Yahoo Finance

Pengenalan ChatGPT tahun ini telah merevolusi produk dan solusi AI. Meitu juga telah berinvestasi secara luas dalam kecerdasan buatan. Meitu meluncurkan solusi visi AI perusahaan MiracleVision 3.0 pada Oktober ini untuk terus meningkatkan keuntungannya.

Kang Yicong mengatakan perusahaan sedang bekerja keras untuk memperluas basis pelanggan korporatnya, dengan solusi baru seperti “Beauty Industry” untuk membantu pedagang menyediakan layanan seperti pengujian makeup dan pengujian kulit kepada konsumen.

Baca Juga: Harvard Tawarkan 32 Kursus Berkualitas Gratis, AI Salah Satunya?

Ekspansi Global Meitu

Dengan ketidakpastian ekonomi global, perusahaan mencari cara untuk memangkas pengeluaran. Dalam lanskap ini, Meitu bertujuan untuk menawarkan alternatif yang hemat biaya untuk metode pemasaran tradisional. Meningkatnya jumlah pelanggan untuk Meitu Design Studio menunjukkan tren bisnis yang lebih memilih solusi Meitu daripada opsi yang lebih mahal seperti menyewa model dan fotografer.

Seiring Meitu menetapkan pandangan globalnya, perusahaan melihat peningkatan permintaan dari pasar internasional, terutama di wilayah seperti Asia Tenggara, Jepang, Korea Selatan, Eropa, dan AS. Kang Yikong membayangkan mengemas ulang produk domestik yang sukses untuk penonton internasional untuk mendorong profitabilitas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array