Band Heavy Metal Megadeth Luncurkan Koleksi NFT Eksklusif!

author:

Band Heavy Metal Megadeth Luncurkan Koleksi NFT Eksklusif!

Band heavy metal Amerika, Megadeth, baru-baru ini mengumumkan peluncuran koleksi NFT baru mereka, yang bertujuan untuk menghubungkan komunitas mereka di dunia nyata dan digital.

Peluncuran Koleksi NFT Generatif oleh Megadeth

nft megadeth
Sumber: X

Megadeth mengumumkan koleksi NFT generatif mereka pada 5 Desember 2023, yang menampilkan maskot digital band, Vic Rattlehead. Koleksi ini terdiri dari 5.000 buah dan dirancang untuk melampaui konsep klub penggemar tradisional, menjadi komunitas yang dimiliki oleh penggemar.

Baca juga: Langkah Revolusioner, Demo Studio Pertama Michael Jackson akan Dirilis di Blockchain!

Koleksi ini, MegadethDigital, yang dihidupkan oleh seniman TheHaddy, akan diluncurkan pada 22 Desember. Koleksi ini menawarkan peserta akses ke barang dagangan eksklusif dan pengalaman VIP, termasuk kesempatan untuk mendapatkan barang bertanda tangan dan berinteraksi satu lawan satu dengan anggota band.

Akses Eksklusif ke Metaverse dan Acara Dunia Nyata

Memiliki salah satu NFT ini akan memberikan akses ke pengalaman seperti percakapan pribadi dengan anggota band di metaverse. Megadeth juga mencatat bahwa mereka berharap untuk membina komunitas yang dimiliki oleh penggemar, bukan hanya klub penggemar standar.

Sejak pengumuman tersebut, Megadeth telah menerima antusiasme yang luar biasa dari pengikut media sosial mereka. Banyak penggemar merespons positif tentang fusi antara heavy metal dan NFT. Artis lain di industri ini juga telah menyuarakan dukungan mereka. M. Shadows, vokalis utama Avenged Sevenfold, mengucapkan selamat kepada Megadeth atas peluncuran mereka.

Baca juga: Rangkul Avenged Sevenfold, Tikcketmaster Debutkan Fitur Pembelian Tiket NFT-gating

Tren Baru di Industri Musik

megadeth luncurkan nft
Sumber: Knot Fest

Peluncuran ini datang menyusul eksplorasi beberapa musisi lain terhadap web3. Sejak Mei 2023, Avenged Sevenfold telah memberikan akses kepada penggemar untuk tiket tur mendatang melalui NFT.

Selain itu, pada hari yang sama dengan pengumuman Megadeth, platform musik berbasis blockchain anotherblock mengungkapkan rencana untuk merilis demo Michael Jackson yang belum pernah dirilis pada 7 Desember. Gelombang eksperimen yang sedang berlangsung menunjukkan bahwa artis besar tertarik pada prospek menggunakan web3 untuk memberikan penggemar akses, keterlibatan, dan kepemilikan baru.

Dengan basis penggemar yang dalam dan etos metal mereka, Megadeth berada dalam posisi yang baik untuk menerapkan NFT secara kreatif. Koleksi Vic Rattlehead mereka menandai upaya terbaru oleh sebuah aktor musik bersejarah untuk menjelajahi kemungkinan web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: