McDonald’s Mulai Menerima Pembayaran Bitcoin dan Tether di Swiss

McDonald’s Mulai Menerima Pembayaran Bitcoin dan Tether di Swiss

Perusahaan makanan cepat saji multinasional asal Amerika McDonald’s mulai menerima pembayaran Bitcoin dan Tether di kota Lugana, Swiss, yang dihuni oleh sekitar 63.000 orang. Informasi ini didapatkan melalui sebuah tweet yang dibagikan oleh Bitcoin Magazine pada 3 Oktober 2022 yang lalu.

Kota Lugana di Swiss Jadi Hotspot Terbaru Adopsi Kripto di Eropa Barat

Tweet yang dibagikan Bitcoin Magazine tersebut memposting sebuah video seorang pelanggan yang memesan makanan di McDonald’s dan membayarnya menggunakan aplikasi wallet digital di ponsel.

Selain itu, ditampilkan juga sebuah mesin kartu kredit yang digunakan untuk memindai QR code dengan label pembayaran Bitcoin dan Tether. Adopsi pembayaran berbasis crypto ini membuat kota Lugana di Swiss menjadi hotspot terbaru untuk adopsi crypto di Eropa Barat.

Baca Juga: Hotel Mewah di Dubai Terima Pembayaran Crypto

Pemerintah Swiss Berkolaborasi dengan Tether

Pemerintah Swiss tengah berfokus untuk mengubah infrastruktur keuangannya menjadi ekosistem digital. Oleh karena itu, Kota Lugana menandatangani nota kesepahaman dengan penerbit stablecoin Tether pada 3 Maret 2022 yang lalu.

Kolaborasi tersebut menghasilkan perjanjian Foundation Plan B yang bertujuan untuk mempercepat implementasi proses pembayaran menggunakan Bitcoin dan USDT untuk transaksi barang, pajak, dan berbagai layanan di dalam kota Lugana.

Dreamstime.com

Tether telah menyelesaikan dua jenis pendanaan sebesar $100 juta dan $3 juta untuk mendukung perjanjian tersebut. Dana tersebut diyakini Tether akan memberikan peluang investasi bagi Swiss dan meningkatkan adopsi crypto pada semua pedagang dan pemilik toko di seluruh negara bagian Swiss.

Paolo Ardoino, CTO Tether, menambahkan bahwa pada awal tahun ini, pemerintah Lugano dan Tether telah menandatangani nota kesepahaman untuk menjalankan kolaborasi strategis melalui beberapa inisiatif.

Kedua belah pihak juga sepakat untuk membantu bisnis lokal dengan mengintegrasikan layanan pembayaran yang ada dengan opsi pembayaran stablecoin dan Bitcoin.

McDonald Jadi Pionir Inovasi Pembayaran Crypto di Industri Fast Food

PYMNTS.com

Pemerintah Swiss berharap setidaknya 2.500 bisnis dan pedagang baru akan terlibat ke dalam adopsi pembayaran berbasis crypto pada akhir tahun 2022 nanti. Hal ini diyakini pemerintah setempat akan memungkinkan penduduk Kota Lugana untuk menggunakan Bitcoin, Tether, dan LVGA, yang merupakan token pembayaran lokal resmi Kota Lugano sebagai metode pembayaran.

*Disclaimer: Data dan informasi yang disediakan di Pintu News hanya bertujuan untuk menambah pengetahuan pembaca. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari aktivitas trading/investasi pembaca. Harap lakukan investasi dengan bijak.

Referensi:

Alyz. McDonald Set To Accept Payments In Tether And Bitcoin In Lugana, Switzerland. Diakses tanggal: 06-10-22

David Attlee. McDonald’s starts to accept Bitcoin and Tether in Swiss town. Diakses tanggal: 06-10-22

Tolu Ajiboye. McDonald’s to Begin Accepting Bitcoin, USDT in Swiss City of Lugano. Diakses tanggal: 06-10-22