McDonald’s Luncurkan NFT Grimace Eksklusif Secara Gratis!

author:

McDonald’s Luncurkan NFT Grimace Eksklusif Secara Gratis!

McDonald’s, raksasa makanan cepat saji, kembali membuat kejutan dengan meluncurkan NFT eksklusif dari karakter ikonik mereka, Grimace. Namun, ada hal unik dari NFT ini: setelah dicetak, NFT tersebut tidak dapat diperdagangkan. Inovasi ini diluncurkan khusus untuk pasar Singapura.

Grimace: dari Milkshake ke NFT

mcdonalds luncurkan nft grimace

Grimace, karakter ungu yang telah menjadi bagian dari keluarga McDonald’s selama lebih dari 50 tahun, baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke-52 dengan peluncuran milkshake rasa vanilla-berry.

Baca juga: McDonald’s Mulai Menerima Pembayaran Bitcoin dan Tether di Swiss

Tagar #grimacemilkshake menjadi tren viral di media sosial, khususnya TikTok, dengan lebih dari 2,9 miliar tayangan, memberikan dorongan signifikan pada penjualan McDonald’s.

“Kami sangat senang dapat membawa Grimace lebih dekat dengan para penggemar kami melalui koleksi digital yang unik ini,” ujar Drina Chee, direktur senior Marketing & Digital Customer Experience McDonald’s Singapura.

Chris Kempczinski, CEO McDonald’s, mengungkapkan kekagumannya terhadap kemampuan McDonald’s dalam menciptakan percakapan budaya dan inovasi terdepan di industri.

Detail dari Grimace NFT

Mulai Minggu 21 Agustus 2023, McDonald’s akan menawarkan total 2.000 koleksi NFT Grimace yang unik, dengan setiap NFT menampilkan Grimace dengan ekspresi dan aksesori yang berbeda.

Lebih lanjut, NFT ini akan dicetak di jaringan Polygon dan akan mengambil bentuk “soulbound token”, yang berarti tidak dapat dipindahkan atau dijual setelah dicetak.

McDonald’s bekerja sama dengan startup crypto Bandwagon Labs dan seniman NFT lokal “The Hidden Walls” untuk mengembangkan promosi ini. Pemegang NFT Grimace juga akan mendapatkan akses ke “treats eksklusif di masa depan”.

Baca juga: Ikut Meriahkan Tahun Baru Imlek, McDonald’s Gabung ke Metaverse!

McDonald’s dan Petualangan Digital Mereka

McDonald’s bukanlah pendatang baru di dunia crypto. Pada 2021, mereka merayakan ulang tahun McRib yang ke-40 di AS dengan meluncurkan NFT khusus.

Selain itu, mereka juga meluncurkan dunia metaverse mereka sendiri, McNuggets Land, di dalam game The Sandbox. Telusuri selengkapnya di Selamat Datang di McNuggets Land! McDonald’s Luncurkan Game Metaverse di ‘The Sandbox’

Drina Chee, Direktur Senior Pemasaran & Pengalaman Pelanggan Digital McDonald’s Singapura, menyatakan bahwa dengan mendigitalkan Grimace, karakter ini dapat berkembang dari nostalgia masa kecil menjadi sesuatu yang dapat dinikmati semua generasi.

Dengan meluncurkan NFT Grimace, McDonald’s menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan berinteraksi dengan pelanggannya melalui teknologi terbaru. Meskipun NFT ini tidak dapat diperdagangkan, inisiatif ini menunjukkan bagaimana merek global besar memanfaatkan teknologi blockchain untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan dan memperkuat ikatan mereka dengan konsumen.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: