Selamat Datang di McNuggets Land! McDonald’s Luncurkan Game Metaverse di ‘The Sandbox’

Selamat Datang di McNuggets Land! McDonald’s Luncurkan Game Metaverse di ‘The Sandbox’

McNuggets, siapa yang bisa menolaknya? McDonald’s, raksasa makanan cepat saji, kini membawa penggemar nugget ayamnya ke dunia virtual. Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-40 Chicken McNuggets, McDonald’s meluncurkan McNuggets Land di platform Metaverse, The Sandbox. Simak berita lengkapnya berikut ini!

McNuggets Land: Perayaan Ulang Tahun Chicken McNuggets

mcnuggets land mcdonaldds
Karakter Chicken McNuggets yang dibuat oleh studio metaverse yang berbasis di Hong Kong, Pangu by Kenal. Sumber: The Sandbox

Dilansir dari Cointelegraph, McNuggets Land, yang diluncurkan oleh divisi Hong Kong McDonald’s, adalah dunia game yang penuh dengan karakter nugget yang dianthropomorphisasi, dekorasi yang terinspirasi dari saus celupan, dan misi yang dapat dimainkan dengan hadiah berbasis blockchain dan dunia nyata.

Meski diluncurkan oleh divisi Hong Kong McDonald’s, dunia game ini tersedia untuk dimainkan secara global. Lokasi ini akan aktif di The Sandbox hingga 28 Agustus 2023.

Baca Juga: McDonald’s Mulai Menerima Pembayaran Bitcoin dan Tether di Swiss

Hadiah dan Penghargaan di McNuggets Land

Beberapa hadiah eksklusif untuk pemain berbasis di Hong Kong, seperti kupon makanan gratis yang dapat ditukar di restoran McDonald’s lokal, sementara hadiah lain seperti item in-game berbasis NFT dan token crypto SAND dapat dimenangkan oleh pemain di mana saja.

CEO McDonald’s Hong Kong, Randy Lai, mengatakan bahwa “McDonald’s selalu berusaha memberikan pengalaman inovatif dan Momen Bahagia” tetapi berbeda dengan perayaan ulang tahun Grimace yang baru-baru ini viral di AS, pengalaman ini terasa sangat dipasarkan, dengan McNuggets pixelated mengeluarkan frasa penjualan sebagai bagian dari pengalaman game.

Baca Juga: Ikut Meriahkan Tahun Baru Imlek, McDonald’s Gabung ke Metaverse!

McDonald’s dan Keterlibatannya dalam Dunia Web3

mcnuggets land the sandbox
Sumber: Medium

Ini bukan kali pertama McDonald’s bermain-main di dunia Web3. McDonald’s Prancis meluncurkan karya seni NFT yang terinspirasi dari sandwich Big Mac pada April 2021, sementara divisi utama perusahaan di Amerika meluncurkan NFT yang terinspirasi McRib pada November 2021.

The Sandbox sendiri telah berkolaborasi dengan berbagai merek besar. Dunia game Metaverse ini, yang berpusat pada plot tanah NFT yang dimiliki pengguna yang dapat dikustomisasi dan dijual kembali, telah melibatkan perusahaan, selebriti, dan IP seperti Adidas, Gucci, Snoop Dogg, The Walking Dead, Ubisoft, Warner Music Group, dan banyak lagi.

Dengan peluncuran McNuggets Land di The Sandbox, McDonald’s menunjukkan minatnya dalam dunia virtual dan Metaverse. Meski masih ada tantangan yang harus dihadapi, langkah ini menunjukkan kemajuan penting dalam upaya McDonald’s untuk terlibat dalam dunia Web3 dan menawarkan pengalaman baru kepada pelanggannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: