Matter Labs Luncurkan Portal Ekosistem zkSync dengan DappRadar!

Matter Labs Luncurkan Portal Ekosistem zkSync dengan DappRadar!

Matter Labs, dalam upayanya untuk mendesentralisasi protokol zkSync sepenuhnya, baru-baru ini mengumumkan peluncuran portal ekosistem baru untuk zkSync yang dikelola oleh DappRadar. Sebagai blockchain layer-2 untuk pembayaran Ethereum, zkSync telah menjadi solusi inovatif untuk meningkatkan skala ekosistem blockchain Ethereum. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pencapaian Impresif zkSync

pencapaian zksync
Sumber: Akun Twitter zkSync

Menurut Cointelegraph, dikembangkan oleh Matter Labs, zkSync diciptakan sebagai solusi untuk mengatasi tantangan skalabilitas yang dihadapi oleh blockchain Ethereum.

Saat ini, protokol ini mendukung lebih dari 200 proyek dan telah menangani lebih dari 8,8 juta transaksi di testnet.

Sejak peluncurannya, zkSync telah mendapatkan perhatian yang signifikan, dengan dana senilai $115 juta yang dijembatani hanya dalam sepuluh hari pertama setelah peluncuran mainnet publiknya.

Baca Juga: Ankr, Matter Labs, dan Microsoft Azure Bersatu Membentuk Jembatan Era Web3!

Kemitraan dengan DappRadar dan Visi Desentralisasi

zksync ekosistem
Sumber: DappRadar

Kemitraan antara Matter Labs dan DappRadar merupakan bagian dari rencana jangka panjang untuk mendesentralisasi zkSync sepenuhnya.

Dengan visi untuk mendesentralisasi protokol zkSync dan ZK Stack, Matter Labs kini mulai mengurangi peranannya dalam mengelola ekosistem zkSync yang berkembang pesat.

DappRadar akan memberikan visibilitas yang lebih besar kepada aplikasi desentralisasi yang terdaftar melalui portal ekosistem zkSync, yang diharapkan akan meningkatkan eksposur media dan kesempatan bagi pengembang.

Baca Juga: Pendiri Matter Labs Usulkan ‘Ethereum Supreme Court’ untuk Sengketa On-chain, Bagaimana Cara Kerjanya?

Langkah Selanjutnya: Desentralisasi Penuh

Matter Labs menekankan bahwa langkah mereka untuk melepaskan kendali atas ekosistem zkSync hanyalah awal dari perjalanan desentralisasi mereka.

Ke depannya, ada rencana untuk mendesentralisasi sepenuhnya teknologi protokol, tata kelola komunitas, dan semua aspek kritis lainnya dari jaringan.

Inisiatif ini sejalan dengan prinsip-prinsip yang ditekankan oleh komunitas zkSync, termasuk “trustlessness” dan “sovereignty”.

Peluncuran portal ekosistem zkSync oleh Matter Labs dengan DappRadar menandai babak baru dalam evolusi protokol zkSync. Dengan langkah-langkah menuju desentralisasi penuh, komunitas crypto menantikan inovasi dan perkembangan lebih lanjut dari zkSync.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: