Sebelumnya Produksi Barbie, Perusahaan Ini Kini Rilis NFT Hot Weels Seri 4 Seharga Rp300 Ribu an!

Sebelumnya Produksi Barbie, Perusahaan Ini Kini Rilis NFT Hot Weels Seri 4 Seharga Rp300 Ribu an!

Salah satu perusahaan besar manufaktur mainan dan hiburan yang berbasis di Amerika, Mattel,  resmi mengumumkan peluncuran NFT marketplace mereka yang baru yakni Mattel Creations Digital Collectibles Marketplace. Tujuan peluncuran NFT marketplace tersebut adalah untuk memperluas bisnis perusahaan ke industri NFT. Dikutip dari NFT LATELY, mainan yang nantinya dikonversikan menjadi seni digital dan masuk ke NFT marketplace mereka adalah koleksi Barbie dan Hot Wheels. Para penggemar dan kolektor nantinya bisa mulai membeli koleksi tersebut pada 15 Desember 2022.

Ingin tahu seperti apa peluncuran NFT marketplace Mattel yang baru dan koleksi apa saja yang nantinya akan dipasarkan? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Baca Juga: Justin Bieber Beli NFT Bored Ape Seharga Rp20 M, Harganya Sekarang Bikin Kamu Ngelus Dada!

Pengguna NFT Marketplace Mattel Tidak Wajib Memiliki Cryptocurrency

Pengguna NFT Marketplace Mattel Tidak Wajib Memiliki Cryptocurrency
Sumber: NFT News Pro

Siapakah Mattel? Mattel merupakan salah satu perusahaan besar yang berbasis di California, Amerika Serikat, yang memproduksi boneka, games, action figures, dan memiliki hak kekayaan intelektual (IP) untuk berbagai brand, termasuk Barbie, Hot Wheels, Matchbox, UNO, dan Fisher-Price.

Mattel Creations Digital Collectibles Marketplace dibangun di atas blockchain Flow, yang juga mendukung platform NBA Top Shot. Marketplace tersebut tidak mengharuskan pengguna memiliki cryptocurrency untuk melakukan pembelian. Platform ini juga memungkinkan pemilik Hot Wheels Garage NFT di blockchain WAX untuk mentransfer token mereka ke Flow.

Dilansir dari Coindesk, Mattel juga berencana untuk mengintegrasikan platform perdagangan peer-to-peer yang akan memungkinkan kolektor untuk memperdagangkan koleksi digital mereka di awal tahun 2023.

“Dalam peluncuran marketplace kami sendiri, kami dapat menerjemahkan IP Mattel yang ikonik ke dalam seni digital, yang mana bisa terlibat langsung dengan pelanggan kami,” kata Ron Friedman, Wakil Presiden di Mattel Future Lab, dikutip dari Gadgets360, Kamis (24/11/2022). “Ini merupakan evolusi terbaru dari upaya digital kami, dan kami berharap dapat segera berbagi lebih banyak karya yang terinspirasi dari beberapa brand Mattel yang paling populer di dunia,” tambahnya.

Hot Wheels NFT Garage Series Tersedia 60 Brand Mobil Mewah, Dibanderol Seharga $25 Per Paket

Hot Wheels NFT Garage Series Tersedia 60 Brand Mobil Mewah, Dibanderol Seharga $25 Per Paket
Sumber: Blockchain Gamer

Seri ke-4 koleksi Hot Wheels NFT Garage adalah koleksi yang rilis pertama kali di Mattel Creations Digital Collectibles Marketplace. Koleksi tersebut nantinya akan menampilkan 60 brand mobil mewah seperti McLaren, Aston Martin, dan lainnya.

Harga yang dibanderol untuk setiap paketnya adalah $25 atau setara dengan Rp392.337 (kurs $1 = Rp15.693). Satu paket koleksi tersebut berisi 7 NFT Hot Wheels dengan rarity level yang berbeda. Khusus untuk koleksi yang paling langka, bisa ditukarkan dengan replika die-cast fisik.

Dikutip dari NFT LATELY, koleksi NFT Hot Wheels yang sebelumnya juga dibanderol dengan harga $25 per paketnya, dan sudah telah terjual habis. Tidak hanya itu, beberapa koleksi yang sebelumnya juga rilis dari seri blockchain WAX telah terjual habis seharga ribuan dolar.

Baca Juga: Wow! Bukalapak Gelar Konvensi Gaming dan NFT Terbesar Indonesia!

Mattel Luncurkan NFT Barbie x Balmain Pada Januari 2022

Mattel Luncurkan NFT Barbie x Balmain Pada Januari 2022
Sumber = Fashion United

Salah satu brand milik Mattel yang sudah memiliki koleksi NFT adalah Barbie. Pada Januari 2022, Barbie resmi meluncurkan ready-to-wear NFT collection, yang berkolaborasi dengan Balmain, brand fashion mewah yang berbasis di Prancis. Dikutip dari Fashion United, tersedia lebih dari 50 koleksi NFT Barbie yang bisa didapatkan. NFT tersebut bisa didapatkan di Mattel Creations, melalui lelang online yang diselenggarakan oleh MintNFT.

Kolaborasi Mattel Dengan Beberapa Perusahaan di Industri Crypto

Kolaborasi Mattel Dengan Beberapa Perusahaan di Industri Crypto
Sumber = Forbes

Dikutip dari Coindesk, pasalnya ini bukanlah kali pertama Mattel masuk ke industri crypto. Mattel sudah lama terlibat dengan Web3 dan berkolaborasi dengan beberapa perusahaan ternama. Selain kolaborasinya dengan brand fashion mewah ternama, Balmain, beberapa kolaborasi yang juga dijalankan oleh Mattel adalah kolaborasinya dengan perusahaan Web3 OnChain Studios untuk membangun platform Cryptoys NFT pada blockchain Flow. Tak hanya itu, Mattel juga berkolaborasi dengan Gary Vaynerchuk untuk membuat dek VeeFriends UNO.

Perusahaan manufaktur mainan ini juga berkolaborasi dengan Toekenz Collectibles, sebuah NFT marketplace yang memiliki visi families and child safety. Kolaborasi tersebut bertujuan untuk memproduksi mainan berdasarkan beberapa brand dan karakter yang paling populer di dunia.

Tak hanya Mattel, baru – baru ini, perusahaan besar yang juga berekspansi ke industri crypto adalah Sony, perusahaan elektronik terbesar di dunia. Sony mulai mengadopsi blockchain dan NFT untuk bisnis game-nya. Nantinya, para pengguna bisa membuat NFT mereka sendiri untuk diperdagangkan.

Referensi: