Matt Pepe the Frog dan Dunia Crypto: Dari Meme ke Mata Uang Digital

Matt Pepe the Frog dan Dunia Crypto: Dari Meme ke Mata Uang Digital

Pepe the Frog, karakter kartun yang diciptakan oleh Matt Furie, telah mengalami transformasi dari meme internet menjadi inspirasi untuk mata uang crypto. Namun, di balik popularitasnya, ada kontroversi dan sejarah yang mendalam.

Pepe the Frog: Dari Meme ke Mata Uang Crypto

Pepe the Frog pertama kali muncul pada tahun 2005 dalam kartun online “Boy’s Club”. Sejak itu, karakter ini telah menjadi meme internet yang populer.

Baru-baru ini, token bernama pepe (PEPE) diluncurkan dan dengan cepat menjadi salah satu crypto meme coin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, dengan nilai lebih dari $130 juta.

Baca Juga: Pepecoin Buat Pola Bearish? Ini Prediksi Harga PEPE di Bulan September 2023!

Meskipun popularitasnya meningkat, ada peringatan tentang kemungkinan modifikasi kontrak oleh pemilik, yang dapat mempengaruhi transaksi dan fungsi daftar hitam.

Kontroversi Pepe: Dari Karakter Kartun ke Simbol Kontroversial

pepe coin pepe
Analytics Insight

Meskipun Pepe the Frog awalnya tidak memiliki konotasi rasis atau antisemit, karakter ini telah disalahgunakan oleh beberapa kelompok untuk tujuan tersebut.

Dengan pertumbuhan “alt right”, penggunaan Pepe dalam meme dengan tema rasis dan antisemit semakin meningkat.

Namun, banyak penggunaan Pepe yang tidak berhubungan dengan kebencian. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa konteks penggunaan meme Pepe sebelum menilainya.

Pepe dalam Seni dan Budaya

Meskipun ada kesalahan teknis dalam mengakses informasi dari sumber tertentu, Pepe the Frog telah menjadi inspirasi bagi banyak seniman dan kreator.

Matt Furie, pencipta Pepe, telah berkolaborasi dengan ADL untuk kampanye #SavePepe guna merebut kembali simbol dari mereka yang menggunakan Pepe dengan niat buruk.

Pepe telah menjadi bagian dari diskusi budaya yang lebih luas, mencerminkan kekuatan dan dampak meme dalam masyarakat modern.

Baca Juga: Lagi Viral, Meme Coin Pepe Kalahkan Volume Perdagangan Dogecoin dan Cetak Miliarder!

Pepe the Frog adalah contoh bagaimana karakter kartun dapat memiliki dampak yang mendalam pada budaya populer, politik, dan sekarang, dunia crypto.

Meskipun ada kontroversi, kehadiran Pepe di berbagai platform menunjukkan kekuatan dan fleksibilitas karakter dalam era digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: