Mastercard Berhasil Selesaikan Uji Coba CBDC dengan Reserve Bank of Australia!

author:

Mastercard Berhasil Selesaikan Uji Coba CBDC dengan Reserve Bank of Australia!

Mastercard, dalam kolaborasi dengan Reserve Bank of Australia (RBA) dan Digital Finance Cooperative Research Centre (DFCRC), telah berhasil menunjukkan integrasi mata uang digital bank sentral (CBDC) dengan pembelian non-fungible token (NFT). Inovasi ini menjanjikan revolusi dalam cara kita bertransaksi di era digital.

Integrasi CBDC dengan Teknologi Blockchain

kolaborasi mastercard dan bank australia ujicoba cbdc
Sumber: Crypto News

Proyek ini mengeksplorasi bagaimana pihak yang berwenang, yang telah melalui protokol kenali pelanggan Anda (KYC), dapat memegang, menggunakan, dan menebus CBDC.

Baca juga: Mastercard Luncurkan Dompet Digital Stablecoin, Beri Kemudahan Untuk Pelanggan di Asia-Pasifik!

Salah satu fitur menarik adalah bagaimana pemegang dapat membeli NFT berbasis Ethereum dengan mengunci CBDC percobaan dan mencetak jumlah setara koin Ethereum yang dibungkus.

Tujuan utama adalah untuk mendorong interoperabilitas antara berbagai blockchain dan meningkatkan keamanan interaksi tersebut.

Visi Mastercard untuk CBDC dan NFT

kerja sama mastercard untuk cbdc
Sumber: Asia Blockchain Review

Richard Wormald, Presiden Divisi Australasia di Mastercard, menekankan bahwa teknologi ini memiliki potensi untuk meningkatkan pilihan konsumen dan membuka peluang baru untuk kolaborasi antara jaringan publik dan swasta.

Mastercard menunjukkan bagaimana solusi ini memungkinkan pemegang CBDC percobaan untuk membeli NFT di blockchain Ethereum publik.

Dengan semua transfer lain dari CBDC yang dibungkus diblokir, platform ini berhasil menunjukkan kemampuannya untuk menerapkan kontrol – bahkan di blockchain publik.

Baca juga: Regulator China Berpendapat bahwa Fitur CBDC dapat Meningkatkan Kebijakan Moneter!

Komentar dari Mitra dan Pelaku Industri

Zack Burks, CEO dan Pendiri Mintable, menyoroti potensi besar NFT dalam proyek CBDC ini. Bersama dengan Mastercard, mereka telah mengidentifikasi kasus penggunaan di mana mata uang digital dan NFT dapat dengan mudah dihubungkan.

Nathan Churchward, Domain Lead, Payments di Cuscal, menambahkan kegembiraannya berkolaborasi dengan Mastercard dalam proyek CBDC ini, menyoroti potensi untuk mendukung masa depan perbankan dan pembayaran di Australia.

Proyek CBDC RBA dengan DFCRC mengeksplorasi potensi penggunaan CBDC di Australia, dengan CBDC percobaan yang digunakan oleh peserta industri terpilih untuk menunjukkan bagaimana CBDC dapat digunakan untuk menyediakan layanan pembayaran dan penyelesaian inovatif.

Kolaborasi antara Mastercard, RBA, dan DFCRC menunjukkan potensi besar dari integrasi CBDC dengan teknologi blockchain. Dengan inovasi seperti ini, masa depan transaksi digital tampaknya akan lebih aman, cepat, dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: