Mastercard Genggam Dunia Cryptocurrency! Daftarkan Trademark untuk Tools Blockchain!

Mastercard Genggam Dunia Cryptocurrency! Daftarkan Trademark untuk Tools Blockchain!

Raksasa industri pembayaran, Mastercard, telah mengajukan aplikasi merek dagang untuk serangkaian alat berbasis cryptocurrency dan blockchain, mempertegas kembali komitmennya untuk merangkul mata uang digital.

Aplikasi ini, yang diungkapkan oleh pengacara paten Mike Kondoudis, menunjukkan bahwa Mastercard berencana mengembangkan software untuk transaksi cryptocurrency dan blockchain.

Hal ini bertujuan untuk menghubungkan penyedia layanan aset virtual untuk transaksi crypto yang lebih efisien.

Rencana Ambisius Mastercard dalam Dunia Cryptocurrency

Aplikasi merek dagang ini memberikan sekilas menarik tentang rencana ambisius Mastercard dalam dunia crypto.

Detailnya menyoroti pengembangan software application programming interface (API) yang dapat diunduh yang bertujuan untuk memverifikasi interaksi menggunakan jaringan blockchain dan memproses atau menukar cryptocurrency.

Baca Juga: Mastercard Luncurkan ‘Mastercard Crypto Credential’, Solusi Verifikasi Pengguna Web3!

Perangkat lunak API ini juga dimaksudkan untuk menghubungkan virtual asset service providers (VASPs) untuk memfasilitasi transaksi crypto.

Mastercard dan Komitmennya yang Besar pada Sektor Crypto

Integrasi Dompet Stablecoin dan Mastercard Akan Tersedia Pada Q2 2023
Sumber: PYMNTS

Pengembangan baru ini menambah tonggak penting lainnya dalam keterlibatan Mastercard yang semakin meningkat di sektor crypto.

Pada Februari 2021, perusahaan mengumumkan rencana untuk mendukung beberapa cryptocurrency di jaringannya.

Pada tahun yang sama, Mastercard bermitra dengan Wirex, BitPay, dan bursa crypto naik daun LVL untuk membuat kartu crypto.

Baca Juga: Mastercard Bantu Berbagai Bank di Dunia Adopsi Perdagangan Crypto!

Perusahaan bahkan mengumumkan kolaborasi dengan Bakkt, perusahaan cryptocurrency, untuk menawarkan hadiah dan produk kartu kredit crypto.

Tahun lalu, Mastercard mengakuisisi firma analitik crypto Ciphertrace dan bermitra dengan perusahaan fintech Uphold serta bursa crypto Gemini untuk mengembangkan kartu kredit crypto.

Sampai saat ini, Mastercard memiliki sejumlah paten blockchain dan memiliki aplikasi blockchain yang sedang ditinjau di seluruh dunia, menunjukkan komitmen signifikannya di bidang blockchain dan cryptocurrency.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: