Mastercard Luncurkan Program Start Path Blockchain and Digital Assets, Apa Manfaatnya?

author:

Mastercard Luncurkan Program Start Path Blockchain and Digital Assets, Apa Manfaatnya?

Jakarta, Pintu News – Mastercard, perusahaan teknologi finansial raksasa, baru-baru ini mengumumkan penambahan lima startup baru ke dalam program Start Path Blockchain and Digital Assets mereka.

Program ini bertujuan untuk mengeksplorasi berbagai kasus penggunaan blockchain dan aset digital untuk menciptakan solusi inovatif di bidang pembayaran.

Mengenal Program Start Path Blockchain and Digital Assets

Program Start Path Blockchain and Digital Assets merupakan akselerator fintech yang berfokus pada eksplorasi kasus penggunaan masa depan untuk mengembangkan solusi baru bersama startup di seluruh dunia.

Baca juga: Worldcoin Tingkatkan Keamanan Data Biometrik, Hapus Kode Iris Pengguna Lama!

Program ini hanya menerima startup yang memiliki potensi tinggi di bidang blockchain, aset digital, dan Web3. Startup yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi, mengikuti pelatihan khusus, dan mengakses pelanggan serta jaringan Mastercard selama empat bulan.

Sumber: X

Kelima startup yang terpilih untuk bergabung dalam program Start Path Blockchain and Digital Assets adalah Kulipa, startup asal Prancis yang menyediakan layanan penerbitan kartu pembayaran kripto generasi terbaru untuk dompet digital.

Selanjutnya, Parafin, perusahaan perangkat lunak blockchain asal Inggris yang membangun produk perangkat lunak tingkat perusahaan untuk membantu lembaga keuangan mengadopsi blockchain. Lalu, peaq, startup asal Singapura yang menyediakan jaringan infrastruktur digital nir-izin dan tanpa batas untuk aplikasi dunia nyata.

Selain itu, Triangle, startup asal Amerika Serikat yang menyediakan platform data yang menggabungkan data iklim dengan keuangan. Terakhir, Venly, startup asal Belgia yang memfasilitasi integrasi blockchain untuk pengembang dan bisnis.

Manfaat bagi Startup yang Terpilih

Menurut laporan, startup yang terpilih dalam program Start Path Blockchain and Digital Assets akan mendapatkan berbagai manfaat, seperti kesempatan untuk berkolaborasi dengan Mastercard dan startup lain untuk mengeksplorasi kasus penggunaan teknologi blockchain dan aset digital.

Baca juga: Terobosan Baru di Dunia Keuangan: Visa dan Mastercard Memimpin Revolusi Crypto!

Lebih lanjut, akan ada pelatihan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan startup, dan akses ke pelanggan dan jaringan Mastercard, yang dapat membantu startup memperluas jangkauan pasar mereka.

Dalam siaran persnya, Mastercard menyoroti bahwa tahap pertama dari program ini akan berfokus pada kasus-kasus penggunaan dan uji coba untuk mengatasi masalah-masalah spesifik:

“Setiap format mata uang – mulai dari uang yang diatur hingga deposito bank, hingga stablecoin dan CBDC – memiliki tujuan yang spesifik, dan Mastercard bekerja sama dengan para pakar industri dan fintech untuk mengeksplorasi berbagai kasus penggunaan yang berbeda yang dapat membantu memecahkan masalah di dunia nyata.”

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, program Start Path telah mendukung lebih dari 400 startup di 54 negara.

Melalui program seperti ini, Mastercard terus berupaya untuk menjadi yang terdepan dalam bidang fintech dan pembayaran berbasis blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Diario Bitcoin