Mastercard Luncurkan Program Akselerasi Musisi, Khusus Holder Music Pass NFT?

Mastercard Luncurkan Program Akselerasi Musisi, Khusus Holder Music Pass NFT?

Mastercard telah menjadi salah satu dari beberapa perusahaan yang berakar pada keuangan tradisional yang terjun ke ranah Web3, dan telah terlibat dalam sejumlah inisiatif Web3 dalam beberapa tahun terakhir.

Baru-baru ini, pada tanggal 12 April 2023, Mastercard mengumumkan program akselerator artis barunya. Namun, kali ini, program tersebut menambahkan sentuhan Web3.

Program ini menggunakan NFT dan oleh karena itu hanya dapat diakses oleh holder Mastercard Music Pass NFT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Seperti Apa Mastercard Music Pass NFT?

apa itu mastercard music pass
Contoh NFT Mastercard Music Pass. Sumber: Mastercard

Dilansir dari Cointelegraph, Mastercard Music Pass NFT tersebut merupakan edisi terbatas dan gratis hingga akhir bulan untuk para musisi dan penggemar. Program ini dibuat bekerja sama dengan Polygon dan menawarkan akses gratis ke materi edukasi, alat artificial intelligence (AI) yang unik, dan pengalaman lainnya.

Raja Rajamannar, Chief Marketing and Communications Officer Mastercard, mengatakan bahwa program seperti ini dibuat untuk membantu pengguna lebih memahami dan mempercayai bagaimana blockchain dan aset digital digunakan.

“Kami juga percaya bahwa Web3 dapat menjadi alat yang ampuh untuk menghubungkan orang-orang dan membangun komunitas di sekitar minat universal yang sama,” ujar Rajamannar, dikutip dari Cointelegraph, Jumat (14/4/2023).

Baca Juga: Makin Canggih, Mastercard Ijinkan Pembayaran Crypto di Web3 Pakai USDC!

Para Artis yang Terpilih Mendapatkan Akses ke Studio Musik Baru

mastercard akselerator musisi
Sumber: Mastercard

Dilansir dari Coindesk, Mastercard menyoroti bahwa mereka telah lama menjadi pendukung dan sekaligus pengadopsi awal teknologi Web3 untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi para penggemar dan kreator untuk menciptakan pengalaman yang eksklusif, inklusif, dan dapat diskalakan.

Mastercard telah memilih 5 artis dari berbagai genre di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam program ini.

Selain teknologi Web3, para artis tersebut akan mendapatkan akses ke studio musik baru yang digerakkan oleh artificial intelligence (AI).

Perkembangan dari Mastercard ini terjadi kurang dari dua bulan setelah Mastercard dan Visa mengumumkan bahwa mereka akan menarik kembali semua kemitraan crypto dan blockchain baru.

Penyedia layanan keuangan mengatakan bahwa semua peluncuran baru akan ditunda hingga kondisi market membaik, bersama dengan framework regulasi yang lebih jelas dan mapan.

Sebelumnya, pada Maret 2023, Mastercard berkolaborasi dengan Stables untuk meluncurkan dompet digital stablecoin. Baca berita lengkapnya di Mastercard Luncurkan Dompet Digital Stablecoin, Beri Kemudahan Untuk Pelanggan di Asia-Pasifik!

Referensi: