Mastercard Memimpin Revolusi Musik dengan Teknologi Web3 dan NFT!

Mastercard Memimpin Revolusi Musik dengan Teknologi Web3 dan NFT!

Mastercard, perusahaan pembayaran global, telah memanfaatkan kekuatan Web3 dan NFT untuk mendukung seniman dan meningkatkan keterlibatan pelanggan. Melalui inisiatif-inisiatif inovatif seperti program Artist Accelerator, Mastercard menunjukkan komitmennya untuk mendukung inovasi di ruang digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mastercard dan Pendorong Teknologi Web3

Mastercard telah memperkenalkan program Artist Accelerator, yang berfokus pada mendukung seniman melalui teknologi Web3 seperti NFT.

Raja Rajamannar, CMO Mastercard, menekankan bahwa inisiatif Web3 perusahaan telah memposisikan Mastercard dengan baik di antara audiens Gen Z.

Meskipun penjualan NFT mengalami penurunan, Mastercard melihat potensi besar dalam NFT yang berfokus pada utilitas daripada hanya keanggunan.

Baca Juga: Buat Gebrakan Baru, Mastercard Luncurkan Single NFT yang Diciptakan oleh AI!

Program Artist Accelerator: Sukses Besar untuk Seniman

program artist accelerator
Sumber: Mastercard

Program ini, yang dibangun di atas blockchain Polygon, memberikan akses kepada seniman ke materi edukasi dan mesin AI untuk menciptakan musik.

Dari 100.000 pendaftaran program, 5.000 peserta mempelajari cara mencetak trek musik NFT mereka sendiri. Lima seniman yang dipilih oleh Mastercard untuk program ini meningkatkan pengikut mereka di platform seperti Spotify sebanyak 73.000.

Baca Juga: Mastercard Luncurkan ‘Mastercard Crypto Credential’, Solusi Verifikasi Pengguna Web3!

Strategi Sonic Mastercard dan Masa Depan di Web3

sonic mastercard
Sumber: WWD

Strategi sonic Mastercard telah menjadi bagian dari upaya pemasaran mereka sejak 2019, menggunakan suara sebagai mekanisme pemasaran.

Rajamannar menyatakan kebahagiaannya melihat pergeseran dari NFT keanggunan ke NFT berbasis utilitas yang menawarkan hadiah tertentu bagi pemegangnya.

Meskipun belum jelas langkah selanjutnya Mastercard di ruang Web3, kesuksesan program musik AI NFT mereka menunjukkan potensi besar untuk eksplorasi lebih lanjut.

Mastercard telah menunjukkan komitmennya untuk berinovasi di ruang Web3, dengan fokus khusus pada mendukung komunitas seniman dan membangun koneksi yang lebih dalam dengan audiens. Dengan pendekatan proaktif terhadap teknologi baru dan dedikasi untuk menciptakan nilai nyata, Mastercard menetapkan standar untuk bagaimana perusahaan besar dapat berinteraksi dengan ruang crypto dan digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: