Buat Gebrakan Baru, Mastercard Luncurkan Single NFT yang Diciptakan oleh AI!

author:

Buat Gebrakan Baru, Mastercard Luncurkan Single NFT yang Diciptakan oleh AI!

Menurut pengumuman, program musik Web3 perintis dari Mastercard, yaitu The Mastercard Artist Accelerator, akan memamerkan lima artis luar biasa dari seluruh dunia. Acara yang disiarkan secara langsung ini akan menandai debut single yang digerakkan oleh AI, sebuah bukti komitmen program ini untuk memanfaatkan teknologi baru untuk ekspresi artistik dan membuka jalan baru dalam ekonomi digital.

Mastercard dan Komitmen Mereka pada Teknologi Baru

“Kami telah melihat bagaimana teknologi baru dapat mendorong kreativitas ke ketinggian baru dan memberi kami peluang untuk terhubung dengan orang-orang dengan cara yang menarik,” kata Raja Rajamannar, Chief Marketing and Communications Officer di Mastercard.

Lebih lanjut, Raja menyoroti dedikasi perusahaan untuk mendorong inovasi dan kreativitas dalam lanskap musik. Sepanjang program Mastercard Artist Accelerator, para artis dikatakan telah menjelajahi ruang baru yang akan berdampak besar pada industri musik, dan tim Mastercard sangat senang untuk menjadi bagian dari perjalanan mereka.

Baca juga: Mastercard Luncurkan Program Akselerasi Musisi, Khusus Holder Music Pass NFT?

Sementara itu, single canggih ini dibuat dengan hati-hati menggunakan AI Music Studio, yang ditenagai oleh WarpSound, perusahaan teknologi musik AI generatif terkemuka. Setiap artis memiliki kesempatan untuk mempersonalisasi single mereka dengan menggabungkan DNA sonik Mastercard dan memberikan arahan kreatif untuk cover art.

Mastercard Music Pass dan Respon Masyarakat

The Mastercard Artist Accelerator, yang diumumkan sebelumnya tahun ini dan resmi diluncurkan pada April 2023, memperkenalkan Mastercard Music Pass, yang memberikan pemegang akses ke sumber daya pendidikan dan alat AI program.

Responnya luar biasa, dengan lebih dari 100.000 orang mencetak NFT Mastercard Music Pass edisi terbatas dan multisensori, menekankan pendekatan berfokus pada komunitas dari program Web3.

Twitter

Menurut cuitan di Twitter pada 20 Juli 2023 kemarin, Mastercard juga akan berkolaborasi dengan Billboard, di mana mereka akan melakukan livestream di kanal youtube Billboard.

Sebagai puncak yang tepat, single yang digerakkan oleh AI yang diproduksi melalui program ini akan ditawarkan sebagai NFT di OneOf Marketplace pada 27 Juli 2023, menambahkan elemen eksklusivitas dan kolektibilitas pada kreasi musik yang luar biasa ini.

Baca juga: Revolusioner! Mastercard Luncurkan Uji Coba Tokenisasi Penyetoran Bank di Inggris

Dampak dari Inisiatif Mastercard pada Industri Musik

Langkah yang ditempuh oleh Mastercard ini mencerminkan komitmen lebih lanjut dari perusahaan untuk menjelajahi potensi NFT dan dampak transformatif mereka pada industri musik.

The Mastercard Artist Accelerator telah terbukti menjadi upaya yang revolusioner, memberdayakan artis baru dengan alat dan sumber daya untuk menavigasi lanskap digital dan terhubung dengan audiens pada tingkat yang lebih dalam.

Sukses dari Mastercard Artist Accelerator memperkuat komitmen perusahaan untuk mendukung artis dan merevolusi lanskap musik untuk tahun-tahun mendatang.

Melalui program The Mastercard Artist Accelerator, perusahaan ini telah memberdayakan artis dari seluruh dunia dengan alat dan sumber daya yang mereka butuhkan untuk menavigasi lanskap musik digital. Hal ini bisa dikatakan adalah langkah besar menuju masa depan musik yang lebih inovatif dan inklusif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: