Langkah Besar Mastercard ke Dunia Crypto: Peluncuran Multi-Token Network!

Langkah Besar Mastercard ke Dunia Crypto: Peluncuran Multi-Token Network!

Mastercard siap meluncurkan produk Multi-Token Network (MTN), menunjukkan peningkatan fokus perusahaan pada aset digital dan teknologi blockchain.

MTN dirancang untuk membuat transaksi dalam ekosistem aset digital dan blockchain menjadi aman, skalabel, dan interoperable, menyediakan seperangkat kemampuan dasar untuk aplikasi pembayaran dan perdagangan yang efisien.

Mastercard Mengambil Langkah Besar ke Dunia Crypto

Produk ini memiliki empat pilar kepercayaan yang bertujuan untuk memenuhi 4 kebutuhan kunci industri: kepercayaan pada pihak lawan, kepercayaan pada aset pembayaran digital, kepercayaan pada teknologi, dan kepercayaan pada perlindungan konsumen.

Baca Juga: Mastercard Bantu Berbagai Bank di Dunia Adopsi Perdagangan Crypto!

Sebagai perusahaan pembayaran global yang tepercaya, Mastercard memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam mengembangkan standar dan aturan untuk jaringan kartunya agar memberikan kerangka kerja umum bagi komunitas pengguna dengan minat yang sama.

Kemungkinan Penggunaan Multi-Token Network

partner mastercard di sektor crypto
Sumber: The Crypto Macro

Salah satu aplikasi utama MTN adalah dalam memfasilitasi pembayaran lintas batas dengan menggunakan token pembayaran yang stabil, diatur, dan skalabel.

Ini akan memberikan alternatif yang lebih efisien dan hemat biaya untuk sistem pembayaran tradisional, meningkatkan waktu transaksi dan mengurangi biaya valuta asing.

MTN juga berpotensi untuk menyediakan manajemen identitas dan izin yang efektif, memungkinkan interaksi yang dapat dipercaya antara konsumen dan bisnis menggunakan jaringan blockchain.

Baca Juga: Mastercard Luncurkan ‘Mastercard Crypto Credential’, Solusi Verifikasi Pengguna Web3!

Verifikasi identitas digital akan membantu mencegah penipuan, meningkatkan keamanan, dan memudahkan verifikasi identitas secara aman.

Secara keseluruhan, MTN mewakili kemajuan signifikan dalam ekosistem aset digital dan blockchain, menyediakan solusi yang aman, skalabel, dan interoperable untuk aplikasi pembayaran dan perdagangan yang efisien.

Saat Mastercard terus mengembangkan produk ini, kemungkinan penggunaan baru kemungkinan akan muncul, lebih lanjut memperluas kemungkinan untuk aset digital dan teknologi blockchain.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: