Mastercard Gandeng 5 Startup untuk Kembangkan Teknologi Blockchain

Array

Mastercard Gandeng 5 Startup untuk Kembangkan Teknologi Blockchain

Jakarta, Pintu News – Mastercard baru saja mengumumkan kerja sama dengan lima startup pionir dalam program aset digital dan blockchain. Kolaborasi ini menandai langkah besar perusahaan dalam mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam industri keuangan.

Kelima startup tersebut akan bekerja sama dengan Mastercard untuk mengeksplorasi dan menyempurnakan aplikasi blockchain, serta mendorong batas pembayaran digital. Simak berita lengkapnya disini!

Mastercard Dorong Adopsi Kripto

kerja sama mastercard untuk cbdc
Sumber: Asia Blockchain Review

Inisiatif ini menunjukkan komitmen Mastercard dalam memanfaatkan teknologi blockchain untuk transaksi yang aman dan efisien. Startup yang terpilih akan mengerjakan berbagai proyek, seperti tokenisasi aset, keuangan terdesentralisasi (DeFi), dan verifikasi identitas digital.

elain itu, Mastercard akan menyediakan berbagai sumber daya yang luas bagi perusahaan-perusahaan ini, termasuk akses ke jaringan global, bimbingan ahli, dan infrastruktur teknologi. Mastercard bekerja sama dengan startup di seluruh dunia untuk memajukan blockchain, aset digital, dan solusi Web3.

Melalui program Start Path, raksasa pembayaran ini menawarkan peluang kolaborasi, pelatihan khusus, dan akses ke basis pelanggan dan saluran yang luas selama empat bulan secara virtual. Sejak tahun 2014, Start Path telah mendukung lebih dari 400 startup dari 54 negara.

Baca Juga: 5 Altcoin Murah di Bawah $1 untuk Keuntungan Signifikan di 2024!

Kolaborasi dengan Startup Inovatif

Kolaborasi terbaru ini melibatkan lima perusahaan inovatif. Kulipa, yang berbasis di Prancis, memfasilitasi penerbitan kartu pembayaran kripto generasi berikutnya untuk dompet digital. Parfin dari Inggris mengembangkan produk perangkat lunak tingkat perusahaan untuk membantu lembaga keuangan mengadopsi teknologi blockchain.

Peaq dari Singapura menyediakan infrastruktur digital tanpa izin dan tanpa batas untuk aplikasi dunia nyata, yang memanfaatkan kendaraan, mesin, robot, dan perangkat. Triangle yang berbasis di AS berfokus pada keberlanjutan, menawarkan platform data yang mengintegrasikan data iklim dengan keuangan.

Terakhir, Venly dari Belgia menyederhanakan integrasi blockchain untuk pengembang dan bisnis, mendukung pertumbuhan industri dan transformasi digital. “Melalui Mastercard Start Path, kami ingin menemukan cara baru untuk membuka adopsi kripto secara massal dan inklusi keuangan yang lebih luas dengan pembayaran stablecoin global yang nyaman,” kata pendiri Kulipa, Axel Cateland.

Inisiatif Mastercard ini menggarisbawahi komitmennya untuk mendorong inovasi dalam teknologi blockchain dan digital, dengan tujuan mendorong pertumbuhan dan transformasi di seluruh sektor keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array