Inovasi Baru, Mastercard dan Feedzai Bersatu Lawan Penipuan Crypto dengan AI!

Inovasi Baru, Mastercard dan Feedzai Bersatu Lawan Penipuan Crypto dengan AI!

Mastercard telah mengumumkan kemitraan baru dengan Feedzai untuk memperkuat deteksi dan pencegahan transaksi penipuan crypto. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk melindungi pasar crypto dari ancaman penipuan dan scam. Simak detail proyeknya berikut ini!

Mastercard dan Feedzai: Kolaborasi untuk Keamanan Crypto

kolaborasi mastercard dan feedzai
Sumber: Investing Cube

Mastercard, dalam kemitraannya dengan Feedzai, akan memanfaatkan teknologi CipherTrace Armada yang terkenal dalam membantu bank mengawasi lebih dari 6.000 bursa crypto. Teknologi ini akan langsung ditanamkan ke dalam teknologi Feedzai.

Integrasi ini akan memungkinkan peringatan real-time untuk transaksi crypto yang mencurigakan, meningkatkan efektivitas deteksi penipuan. Feedzai, dengan AI canggihnya, mampu memproses transaksi senilai lebih dari $1,7 triliun setiap tahunnya.

AI ini memiliki kemampuan untuk dengan cepat membedakan antara transaksi yang sah dan mencurigakan, yang bertujuan untuk mempermudah pemantauan transaksi.

Baca Juga: Mastercard Bantu Berbagai Bank di Dunia Adopsi Perdagangan Crypto!

Bank Global dan Minat pada Inisiatif Web3

Inisiatif Mastercard ini menunjukkan sinyal kuat terhadap legitimasi crypto sebagai aset keuangan mainstream, yang tunduk pada kerangka regulasi yang sama seperti instrumen keuangan tradisional.

Namun, integrasi crypto dalam perbankan mainstream menghadapi rintangan, terutama karena kurangnya regulasi yang komprehensif dan asosiasinya dengan penipuan dan scam. Bank-bank besar, termasuk JPMorgan, NatWest, dan HSBC, telah menunjukkan keengganan dalam berhubungan dengan crypto, dengan alasan risiko penipuan. Namun, Mastercard dengan jaringan globalnya yang luas berada dalam posisi kunci untuk mengatasi kekhawatiran ini dan memfasilitasi transaksi crypto yang lebih aman.

Baca Juga: Revolusioner! Mastercard Luncurkan Uji Coba Tokenisasi Penyetoran Bank di Inggris

Mastercard Membuka Jalan untuk Penggunaan Aset Digital yang Lebih Aman

aset digital mastercard
Sumber: PYMNTS

Dengan inisiatif perusahaan untuk mengintegrasikan langkah-langkah keamanan yang didorong oleh AI, lanskap transaksi crypto siap untuk perubahan signifikan. Kemitraan ini dapat membuka jalan untuk penggunaan aset digital yang lebih aman, diatur, dan diterima secara luas dalam sektor keuangan, berpotensi mempengaruhi pemain lain di industri untuk mengikuti jejaknya.

Dengan adanya kemitraan ini, Mastercard dan Feedzai berharap dapat memberikan lapisan keamanan tambahan dalam transaksi crypto. Langkah ini diharapkan dapat membantu mencegah penipuan dan aktivitas pencucian uang, serta membantu legitimasi crypto sebagai aset keuangan mainstream.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: