Mastercard Luncurkan ‘Mastercard Crypto Credential’, Solusi Verifikasi Pengguna Web3!

Mastercard Luncurkan ‘Mastercard Crypto Credential’, Solusi Verifikasi Pengguna Web3!

Baru-baru ini, Mastercard telah meluncurkan solusi Web3 baru yang bertujuan untuk meningkatkan standar verifikasi pengguna dan mengurangi peluang bagi para pelaku kejahatan di dunia aset digital. Solusi yang diumumkan pada tanggal 29 April 2023 ini dinamakan “Mastercard Crypto Credential”.

Seperti apa Mastercard Crypto Credential dan bagaimana cara kerjanya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Tujuan dari Peluncuran ‘Mastercard Crypto Credential’?

Dalam video penjelasan yang dibagikan di Twitter, perusahaan menguraikan bahwa mereka membangun cara bagi Web3 dan penyedia layanan blockchain untuk membantu mengamankan transaksi antar pengguna, yang diverifikasi sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Mastercard.

tujuan peluncuran mastercard crypto credential
Sumber: Akun Twitter Mastercard News

Sebagai bagian dari solusi ini, pengguna akan mendapatkan pengenal unik kredensial crypto Mastercard, yang secara teori memungkinkan orang untuk langsung memverifikasi bahwa alamat yang ingin mereka kirimi dana telah diperiksa oleh Mastercard dan telah beroperasi sesuai dengan standar perusahaan.

“Solusi ini juga dirancang untuk mendukung kepatuhan melalui exchange metadata penting, yang diperlukan untuk memenuhi peraturan,” kata Mastercard, seraya menambahkan bahwa solusi ini dapat membantu mengurangi peluang bagi pelaku kejahatan dan risiko hilangnya dana.

Baca Juga: Makin Canggih, Mastercard Ijinkan Pembayaran Crypto di Web3 Pakai USDC!

Beberapa Partner Mastercard di Sektor Crypto

partner mastercard di sektor crypto
Sumber: The Crypto Macro

Dilansir dari Cointelegraph, Mastercard telah bekerjasama dengan beberapa pihak. Untuk dompet, Mastercard telah bekerja sama dengan penyedia dompet crypto Bit2Me, Lirium, Mercado Bitcoin, dan Uphold.

Sedangkan, dalam hal blockchain, perusahaan telah bermitra dengan Aptos, Avalanche, Polygon, dan Solana.

Mastercard juga menjelaskan bahwa mereka akan memanfaatkan rangkaian layanan CipherTrace, termasuk CipherTrace Traveler, untuk membantu memverifikasi alamat dan mendukung kepatuhan terhadap Travel Rule untuk transaksi cross-border.

Mastercard terus meningkatkan eksposurnya ke sektor crypto selama beberapa tahun terakhir.

Pengumuman terbaru ini muncul hanya beberapa minggu setelah Mastercard meluncurkan program akselerator musisi yang menggunakan NFT, yang bekerja sama dengan Polygon. Baca berita lengkapnya di Mastercard Luncurkan Program Akselerasi Musisi, Khusus Holder Music Pass NFT?

Referensi: