Kepala Crypto Mastercard Bagikan Kunci Potensial Blockchain, Apa Saja?

author:

Kepala Crypto Mastercard Bagikan Kunci Potensial Blockchain, Apa Saja?

Raj Dhamodharan, Kepala Eksekutif Crypto Mastercard, menekankan pentingnya kesederhanaan dan keamanan dalam mewujudkan potensi penuh blockchain.

Menurutnya, bagi teknologi seperti blockchain untuk benar-benar diterima oleh masyarakat umum, harus ada peningkatan signifikan dalam hal keamanan dan kesederhanaan penggunaan.

Keamanan dan Kesederhanaan: Dua Faktor Kunci

mastercard adopsi blockchain
Coindesk

Menurut laporan Tech Crunch (24/5/23), Raj Dhamodharan, selaku Kepala Eksekutif Crypto dari Mastercard, menyoroti dua faktor utama yang perlu diatasi oleh industri blockchain untuk mencapai adopsi massal, yakni keamanan dan kesederhanaan.

Dia menekankan bahwa untuk teknologi sekompleks blockchain menjadi populer, pengguna harus dapat mengakses dan menggunakannya dengan mudah dan aman.

Menurut Dhamodharan, keamanan adalah aspek penting dari blockchain yang harus ditingkatkan. Agar masyarakat luas dapat menerima dan mempercayai teknologi ini, mereka perlu merasa aman saat menggunakan platform berbasis blockchain. Hal ini berarti bahwa perusahaan-perusahaan blockchain perlu berinvestasi lebih banyak dalam upaya keamanan mereka.

“Menanamkan kepercayaan pada ekosistem blockchain adalah langkah penting dalam mewujudkan potensi penuhnya.”

Sementara itu, Dhamodharan juga menyoroti pentingnya kesederhanaan. Menurutnya, untuk teknologi sekompleks blockchain bisa diterima oleh masyarakat umum, pengguna harus bisa mengakses dan menggunakannya dengan mudah. Ini berarti bahwa perusahaan blockchain perlu merancang produk dan layanan mereka dengan cara yang sederhana dan mudah dimengerti oleh pengguna.

Baca juga: Konsisten di Crypto, Visa Luncurkan Smart Contract Paymaster Pertama di Testnet Ethereum

Mastercard dan Komitmennya terhadap Blockchain

Sebagai Kepala Eksekutif Crypto di Mastercard, Dhamodharan mengungkapkan komitmen perusahaan untuk membangun infrastruktur yang mendukung pertumbuhan dan adopsi teknologi blockchain. Hingga saat ini, Mastercard diketahui telah aktif berinvestasi dan berkolaborasi dengan berbagai perusahaan dan proyek blockchain untuk mencapai tujuannya.

Mastercard juga bekerja untuk menciptakan solusi pembayaran crypto yang mudah digunakan dan aman bagi pengguna. Dhamodharan menunjukkan bahwa perusahaan telah mengembangkan kartu debit crypto dan bermitra dengan perusahaan blockchain seperti BitPay untuk meluncurkan produk tersebut.

Dia juga menunjukkan bahwa Mastercard sedang bekerja untuk membuat transaksi crypto lebih transparan dan aman bagi pengguna, dengan mengembangkan solusi untuk memantau dan mengidentifikasi aktivitas mencurigakan dalam transaksi crypto.

Potensi Blokchain Menurut Dhamodharan

Mengutip laporan Cryptoslate, Dhamodharan berpandangan bahwa blockchain adalah teknologi dengan potensi yang belum sepenuhnya terwujud.

Dia yakin bahwa dengan fokus pada peningkatan keamanan dan kesederhanaan, teknologi ini bisa mencapai potensi penuhnya dan menerima adopsi massal.

Dia juga berpendapat bahwa perusahaan seperti Mastercard memiliki peran penting dalam mewujudkan visi ini. Melalui investasi dan inovasi, Mastercard dan perusahaan lainnya dapat membantu mendorong pertumbuhan dan adopsi teknologi blockchain.

Baca juga: Inovatif! Ava Labs Luncurkan AvaCloud, Launchpad Web3 Tanpa Kode. Seperti Apa?

Dengan keamanan dan kesederhanaan menjadi fokus utama, Mastercard sedang berusaha untuk membantu mewujudkan potensi penuh teknologi blockchain. Komitmen perusahaan terhadap teknologi ini menunjukkan betapa signifikannya blockchain bagi masa depan transaksi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: