Mastercard Bantu Berbagai Bank di Dunia Adopsi Perdagangan Crypto!

Mastercard Bantu Berbagai Bank di Dunia Adopsi Perdagangan Crypto!

Pada 17 Oktober 2022 yang lalu, Mastercard perkenalkan Crypto Source yang merupakan program untuk memungkinkan lembaga keuangan menghadirkan layanan perdagangan crypto yang aman kepada pelanggan mereka.

Mastercard New Payments Index 2022 melaporkan bahwa 29% responden lembaga keuangan secara global miliki cryptocurrency sebagai investasi dan 65% lainnya menunjukkan preferensi untuk menawarkan layanan terkait crypto.

Mitra lembaga keuangan Mastercard akan mendapatkan akses ke rangkaian lengkap layanan pembelian, penyimpanan, dan penjualan untuk aset crypto tertentu. Program ini juga dilengkapi dengan layanan identity, cyber, security and advisory services.

Selain itu, program Crypto Source juga dilengkapi dengan Mastercard Crypto Secure untuk menghadirkan keamanan tambahan bagi ekosistem crypto.

Apa Saja Manfaat Program Crypto Source Mastercard?

Apa Saja Manfaat Program Crypto Source Mastercard?
Coingape

Rangkaian penawaran terkait crypto Mastercard untuk bank dan fintech meliputi:

  1. Dukungan teknologi dan kemitraan yang memungkinkan pembelian, penyimpanan, dan penjualan aset crypto tertentu.
  2. Manajemen keamanan termasuk solusi identitas Mastercard, analitik crypto, pemantauan transaksi, anti pencucian uang, keamanan siber, dan biometrik.
  3. Kemampuan pengeluaran dan penarikan aset crypto yang ditawarkan melalui berbagai produk, termasuk kartu crypto, perbankan terbuka, dan layanan lintas batas. Lembaga keuangan juga dapat menawarkan fungsionalitas tambahan menggunakan teknologi Mastercard seperti kwitansi digital.
  4. Manajemen program crypto termasuk desain program, pengembangan produk dan implementasi teknologi, serta layanan konsultasi pemasaran, optimalisasi go-to-market, dan memberikan dukungan end-to-end untuk bank dan fintech untuk menawarkan program crypto dalam skala besar.

Mastercard Bekerja Sama dengan Platform Infrastruktur Blockchain Bernama Paxos

Mastercard Bekerja Sama dengan Platform Infrastruktur Blockchain Bernama Paxos
The Crypto Times

Ajay Bhalla, President, Cyber & Intelijen di Mastercard mengatakan bahwa kepercayaan adalah inti dari bisnis Mastercard. Apa yang Mastercard tawarkan melalui program Crypto Source ini diharapkan dapat membantu membawa banyak institusi untuk terlibat ke dalam ekosistem crypto secara aman.

Untuk mendukung program ini, Mastercard memperluas kemitraannya dan bekerja dengan Paxos Trust Company, platform infrastruktur blockchain teregulasi terkemuka. Kemitraan ini bertujuan agar Paxos dapat menyediakan layanan perdagangan dan penyimpanan aset crypto atas nama bank.

Di sisi lain, Mastercard akan memanfaatkan teknologinya untuk mengintegrasikan kemampuan tersebut ke dalam antarmuka bank untuk menyajikan pengalaman bertransaksi yang memuaskan bagi konsumen.

Mastercard dan Paxos Berkomitmen Mempercepat Adopsi Crypto Secara Global

Mastercard dan Paxos Berkomitmen Mempercepat Adopsi Crypto Secara Global
Bitcoinist

Jorn Lambert, Chief Digital Officer di Mastercard, mengatakan bahwa komitmen mereka cukup sederhana yaitu untuk mengeksplorasi crypto dan teknologi aset digital yang akan mendukung pilihan konsumen dalam pembayaran.

Program Crypto Source ini menurutnya adalah langkah penting perjalanan crypto Mastercard dengan memanfaatkan kekuatan bisnis global mereka. Mastercard akan menawarkan beberapa layanan di program ini mulai dari layanan perbankan terbuka, verifikasi identitas, analitik dan pemantauan penipuan, hingga settlement solutions.

Baca Juga: JPMorgan dan Visa Kenalkan Pembayaran Blockchain Lintas Batas

Inovasi produk crypto Mastercard menurut Lambert akan memberikan peluang bagi lembaga keuangan untuk menawarkan layanan baru yang canggih kepada pelanggan mereka. Walter Hessert, Kepala Strategi di Paxos, mengatakan bahwa Mastercard memiliki jaringan lembaga keuangan yang kuat di seluruh dunia.

Penawaran menarik yang dikembangkan oleh Paxos dan Mastercard ini akan memberi institusi keuangan cara tercepat dan tepercaya untuk menawarkan akses crypto yang aman dan andal bagi konsumen global mereka. Hessert berharap kemitraan antara Paxos dan Mastercard akan semakin mempercepat adopsi aset digital secara global.

Konsistensi Mastercard Mendukung Adopsi Crypto

Konsistensi Mastercard Mendukung Adopsi Crypto
Protocol

Selama beberapa tahun terakhir, Mastercard telah bekerja sama dengan pelanggan dan mitranya untuk menghadirkan layanan yang membantu crypto lebih mudah diakses, aman, dan terlindungi. Upaya ini telah dilengkapi dengan penambahan teknologi baru melalui Finicity, Ekata, RiskRecon dan CipherTrace.

Kombinasi layanan yang unik ini memberikan kesempatan kepada lembaga keuangan yang memenuhi syarat untuk secara langsung mengelola investasi aset crypto bagi konsumen. Selain itu, Mastercard juga terus mendukung bank, pemerintah, dan institusi lainnya untuk mengadopsi aset digital ini melalui layanan konsultasi mata uang crypto dan digital.

Referensi: