Wih! Vitalik Bagikan Masa Depan Ethereum dan Aset Crypto Pilihannya!

Wih! Vitalik Bagikan Masa Depan Ethereum dan Aset Crypto Pilihannya!

Salah satu pendiri Ethereum Vitalik Buterin menerbitkan sebuah tulisan di blog miliknya dan membahas berbagai kegunaan menarik dari ekosistem Ethereum. Unggahan tulisan Vitalik tersebut membahas mengenai tanggapannya mengenai uang, DeFi, identitas digital, DAO, dan aplikasi hybrid yang menunjukkan betapa luasnya utilitas dalam jaringan blockchain.

Lalu seperti apakah tanggapan Buterin mengenai poin-poin tersebut? Simak informasi selengkapnya seperti dikutip dari laman Cryptoslate berikut ini.

Tanggapan Buterin Mengenai Uang

Tanggapan Buterin Mengenai DeFi & Identitas Digital
CNN

Fortune

Buterin mengatakan bahwa salah satu hal yang ia sukai tentang ekosistem Ethereum adalah bagaimana Ethereum didasarkan pada kasus penggunaan uang. Menurut Buterin, aplikasi ini membantu banyak orang dalam hal memindahkan uang dan dalam banyak kasus dapat memanfaatkan keamanan terhadap deplatforming.

Salah satu pendiri Ethereum ini juga membahas tentang stablecoin dengan menyatakan bahwa ia percaya stablecoin memiliki banyak kasus penggunaan. Menurutnya, stablecoin bersifat terbuka untuk siapapun, resisten terhadap sensor, dan berinteraksi dengan baik dengan on-chain infrastructure.

Sebagai perbandingan, ia menyatakan bahwa stablecoin seperti USDC sangat bergantung pada stabilitas ekonomi makro dan politik Amerika Serikat.

Tanggapan Buterin Mengenai DeFi & Identitas Digital

Buterin mengungkapkan bahwa DeFi dan identitas digital dari waktu ke waktu akan mengalami adopsi yang luar biasa. Selain stablecoin, Buterin juga membahas mengenai peluang perkembangan prediksi pasar, indeks saham utama, dan layers untuk memperdagangkan aset dan real estate efisien.

Ia juga menilai pertumbuhan identitas digital dengan mengatakan bahwa tren membantu memfasilitasi privasi pengguna. Selain memaparakan pendapatnya mengenai DeFi dan identitas digital, Vitalik Buterin juga memberi saran kepada para investor terkait cara berinvestasi ketika crypto winter.

Tak hanya itu, Buterin juga mengomentari terkait ambisi Singapura yang ingin menjadi pusat aset digital. Apa saja saran yang diberikan oleh Buterin kepada para investor crypto dan apa komentarnya terkait ambisi Singapura tersebut? Simak berita selengkapnya mengenai 3 Tips Investasi di Tengah Crypto Winter dari Vitalik Buterin di sini.

Tanggapan Buterin Mengenai Aplikasi Hybrid

Tanggapan Buterin Mengenai Aplikasi Hybrid
ahoo Finance

Buterin mengatakan bahwa aplikasi hybrid yang mengintegrasikan blockchain dengan sistem lain untuk memperkuat model kepercayaan ditemukan dalam teknologi DAO. Teknologi DAO dapat ditemukan pada pemungutan suara, game, formulir pendaftaran badan pemerintah, akuntansi perusahaan, dan supply chain management.

Buterin juga berbicara tentang beberapa tantangan pada Ethereum dalam bentuk skalabilitas, waktu transaksi yang lama, dan wallet yang tidak aman. Dia membahas solusi terdesentralisasi untuk menyimpan dana, ERC-4337, account abstraction wallets, dan teknologi rollup untuk meningkatkan skalabilitas.

Sebagai penitup, Buterin menekankan perlunya developer untuk memberikan perlakuan preferensial untuk proyek-proyek dengan proposisi nilai jangka panjang dibandingkan proyek-proyek dengan keuntungan jangka pendek.

Dikutip dari Next Advisor Time, Ethereum termasuk salah satu cryptocurrency yang paling terkenal setelah Bitcoin. Baru-baru ini banyak para analis, trader, hingga Youtuber crypto yang menganalisa dan memprediksi harga Ethereum di tahun 2023 mendatang.

Ingin tahu seperti apa prediksi harga Ethereum di tahun 2023 menurut para ahli? Simak berita selengkapnya mengenai Prediksi Harga Ethereum 2023 di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: