Optimisme Tinggi di Sektor Aset Digital: Bagaimana Institusi Finansial Menyikapi Masa Depan Crypto!

Optimisme Tinggi di Sektor Aset Digital: Bagaimana Institusi Finansial Menyikapi Masa Depan Crypto!

Dalam dunia yang semakin digital, aset crypto telah menjadi topik hangat di kalangan institusi finansial. Dua laporan terbaru menyoroti bagaimana manajer aset mendekati aset digital dan apa yang mereka harapkan di masa depan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Laporan Coalition Greenwich

coalition greenwich crypto
Sumber: Cryptonews

Meskipun industri crypto mengalami pasang surut, banyak manajer aset, hedge fund, dan investor yang mengantisipasi pertumbuhan signifikan di sektor aset digital dalam lima tahun ke depan.

Penelitian yang dilakukan oleh Coalition Greenwich melalui wawancara dengan 60 profesional menunjukkan bahwa 48% perusahaan yang disurvei saat ini memiliki aset crypto di bawah manajemen mereka. Bahkan, hampir 80% responden mengharapkan pertumbuhan signifikan di sektor ini dalam lima tahun mendatang.

Laporan ini juga menyoroti tren meningkatnya komitmen untuk mengintegrasikan crypto dan aset digital ke dalam portofolio mereka, dengan 24% perusahaan memiliki peran senior yang didedikasikan untuk aset digital.

Baca Juga: Survei: 85% Investor Institusi Tetap Optimis Terhadap Crypto Meski Pasar Fluktuatif! Ini Alasannya!

Temuan Amberdata dan Pendekatan Institusi Terhadap Aset Digital

survei amberdata crypto
Sumber: Akun Twitter Amberdata

Amberdata, bekerja sama dengan Coalition Greenwich, menemukan bahwa hampir setengah (48%) manajer aset saat ini memiliki aset digital di bawah manajemen mereka.

Meskipun ada kekhawatiran tentang lingkungan regulasi yang belum jelas, 85% responden berpendapat bahwa SEC dan CFTC diharapkan memberikan peluang positif di masa depan.

Namun, hambatan tetap ada. Bagi 52% institusi yang saat ini tidak terlibat dalam crypto, lingkungan regulasi adalah salah satu dari beberapa potensi hambatan, termasuk kurangnya teknologi KYC/AML yang umum, kebijakan pajak yang belum jelas, dan masalah kinerja blockchain.

Kedua laporan tersebut menyoroti gelombang optimisme yang tumbuh di industri manajemen aset mengenai masa depan aset digital dan crypto. Meskipun ada hambatan regulasi dan ketidakpastian pasar, sejumlah besar perusahaan secara aktif memasukkan aset ini ke dalam strategi mereka, mempersiapkan masa depan di mana teknologi blockchain, tokenisasi, dan analisis data memainkan peran yang semakin penting.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: