Platform Blockchain, Masa, Luncurkan Subnet di Avalanche untuk Pasar Data Desentralisasi!

author:

Platform Blockchain, Masa, Luncurkan Subnet di Avalanche untuk Pasar Data Desentralisasi!

Apakah kamu siap untuk revolusi data pribadi yang lebih aman dan menguntungkan? Masa, sebuah platform berbasis teknologi blockchain, baru saja meluncurkan sebuah subnet di Avalanche yang menjanjikan keamanan dan kompensasi bagi pengguna yang berbagi data mereka.

Dengan lebih dari 890.000 dompet pengguna yang telah memberikan izin untuk lebih dari 8 juta event data, Masa mengubah cara kita memandang privasi dan kepemilikan data.

Intip Kekuatan Masa dan Token ZkSBT

kolaborasi masa dan avalanche
Sumber: X

Masa mengadopsi teknologi token soulbound berbasis zero-knowledge, yang dikenal sebagai zkSBT, untuk memberikan privasi data yang belum pernah ada sebelumnya. Token ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol data pribadi mereka dengan cara yang aman dan transparan.

Dalam setahun terakhir, Masa telah berhasil mengumpulkan izin dari pengguna untuk mengelola lebih dari 8 juta event data, menunjukkan kepercayaan yang besar dari komunitas pengguna. Teknologi ini tidak hanya mengamankan data, tetapi juga memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mendapatkan kompensasi.

Dengan meluncurkan pasar data zk-data, pengguna dapat melihat informasi mereka dalam locker zkSBT dan membagikannya di pasar dengan cara staking. Sebagai imbalannya, mereka akan mendapatkan kompensasi yang adil, membuka era baru dalam ekonomi data.

Baca juga: Pengguna Avalanche Membayar Biaya Sebesar $13,8 Juta untuk Inskripsi Selama 5 hari!

Pasar Data Desentralisasi: Solusi untuk Eksploitasi Data

Masa menantang model bisnis perusahaan teknologi besar yang seringkali mengeksploitasi data pribadi tanpa persetujuan atau kompensasi kepada pengguna. Dengan berkembangnya kecerdasan buatan, permintaan terhadap data pribadi meningkat secara eksponensial untuk melatih model dan agen AI. Ini memperburuk situasi eksploitasi data yang sudah ada.

Namun, dengan adanya subnet Avalanche yang didedikasikan, Masa menawarkan solusi. Calanthia Mei, salah satu pendiri Masa, menekankan bahwa arsitektur ini sangat cocok untuk mendukung jaringan data zk-data dan pasarannya.

Institusi keuangan besar, startup AI, dan aplikasi teknologi konsumen skala besar kini dapat mengakses data pengguna yang terenkripsi dan aman tanpa perlu membayar biaya gas.

Pada akhirnya, Masa membuka jalan bagi masa depan di mana pengguna tidak hanya memiliki kendali penuh atas data pribadi, tetapi juga mendapatkan keuntungan darinya. Dengan teknologi yang inovatif dan pendekatan yang berfokus pada privasi pengguna, Masa menjanjikan perubahan paradigma dalam cara kita mengelola dan memonetisasi data pribadi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: