Inovasi Terkini! Kolaborasi MAS dan Ripple dalam Revolusi Aset Digital dan Crypto

Inovasi Terkini! Kolaborasi MAS dan Ripple dalam Revolusi Aset Digital dan Crypto

Dalam era digital yang semakin maju, Monetary Authority of Singapore (MAS) dan Ripple, dua entitas besar dalam industri finansial, berkolaborasi untuk membawa perubahan dalam dunia aset digital dan crypto. Mereka berusaha untuk memahami dan memanfaatkan potensi aset digital dalam berbagai bidang keuangan dan memperkuat kerangka regulasi untuk token pembayaran digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kolaborasi Global MAS untuk Inovasi Aset Digital

MAS, otoritas moneter Singapura, bekerja sama dengan institusi keuangan dari Jepang, Swiss, dan Inggris untuk mempromosikan diskusi tentang aset digital dan meningkatkan pertukaran pengetahuan antara regulator dan industri.

Melalui inisiatif global yang dikenal sebagai Project Guardian, MAS telah berkolaborasi dengan 15 institusi keuangan terkemuka untuk melakukan uji coba industri yang berfokus pada tokenisasi aset.

Tujuan dari konsorsium pembuat kebijakan ini adalah untuk memahami dinamika hukum, kebijakan, dan akuntansi untuk aset digital. Mereka juga berencana untuk menetapkan standar yang konsisten untuk jaringan aset digital dan meningkatkan praktek terbaik di berbagai yurisdiksi.

Baca Juga: Perluas Kehadirannya di Asia, Ripple Resmi Mendapatkan Lisensi Pembayaran Singapura!

Ripple Memperoleh Lisensi Institusi Pembayaran Utama dari MAS

lisensi ripple oleh MAs
Sumber: The Currency Analytics

Ripple, perusahaan terdepan dalam solusi blockchain dan crypto, baru-baru ini memperoleh lisensi Institusi Pembayaran Utama (MPI) dari MAS. Dengan lisensi ini, Ripple dapat terus menyediakan layanan token pembayaran digital yang diatur di Singapura.

Ripple telah berkomunikasi aktif dengan pembuat kebijakan dan regulator untuk mendorong inovasi yang bertanggung jawab dalam industri aset digital. Perusahaan ini akan terus berinteraksi dengan MAS, dengan eksekutif utama berbicara di Elevandi Insights Forum dan Singapore Fintech Festival.

Kolaborasi antara MAS dan Ripple ini menunjukkan ambisi bersama para pembuat kebijakan global untuk memahami prospek dan tantangan yang terkait dengan inovasi aset digital. Dengan standar dan blueprint regulasi universal, mereka berharap dapat memperkuat kerjasama lintas batas dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan di bidang aset digital dan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: