Marketplace NFT Litecoin Bisa Percepat Adopsi NFT dengan Teknologi Ini, Gimana Caranya?

Marketplace NFT Litecoin Bisa Percepat Adopsi NFT dengan Teknologi Ini, Gimana Caranya?

LiteVerse, marketplace Litecoin non-fungible token (NFT), mengumumkan pada 6 Maret 2023 bahwa ia tawarkan dukungan untuk Ordinal NFT di jaringan Litecoin.

Apa itu LiteVerse dan Apa Manfaatnya untuk Adopsi NFT?

LiteVerse adalah marketplace yang menggunakan protokol OmniLite untuk membuat NFT dengan biaya sangat rendah menggunakan blockchain Litecoin.

Platform ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah bertukar NFT dan aset digital lainnya menggunakan wallet digital yang kompatibel dengan Litecoin.

Marketplace ini dibangun dengan tujuan untuk menyediakan interface yang ramah pengguna yang menyederhanakan proses pembelian, penjualan, dan perdagangan NFT.

Baca Juga: Pasar NFT Melambung Lagi, 2 NFT Ini Laku Hingga Rp20 Miliar

Dengan begitu, akan ada lebih banyak orang berpartisipasi dalam ekosistem yang berkembang pesat ini.

Litecoin adalah jaringan blockchain yang mapan yang diyakini developer-nya mampu menyediakan lingkungan yang stabil dan aman untuk perdagangan NFT.

Menurut developer Litecoin, kehadiran LiteVerse dapat membantu adopsi NFT dipercepat karena akan ada lebih banyak orang tertarik ke platform LiteVerse berkat biayanya yang rendah, kemudahan penggunaan, dan infrastruktur yang aman.

Tahun 2023 Jadi Tahun Bangkitnya Penjualan NFT

Tahun 2023 Jadi Tahun Bangkitnya Penjualan NFT
CriptoNoticias

Integrasi protokol Ordinals pada jaringan Litecoin diyakini Litecoin dapat memberikan tingkat fungsionalitas dan kemungkinan baru untuk NFT.

Ordinals adalah protokol yang memungkinkan pembuatan NFT di blockchain Bitcoin, dan integrasinya dengan Litecoin akan memberi jaringan Litecoin kemampuan tambahan untuk membuat dan memperdagangkan NFT.

Menurut data dari DappRadar, pada Februari 2023, volume penjualan NFT melebihi $2,04 miliar atau setara dengan Rp31,5 triliun ($1 = Rp15.482).

Hal ini menjadikan bulan Februari 2023 jadi bulan dengan peningkatan penjualan NFT yang lebih tinggi dari peningkatan 117% yang terjadi di bulan Januari ketika mencapai angka penjualan hingga $941 juta atau setara dengan Rp14,5 triliun.

Tren ini menyoroti meningkatnya permintaan NFT dan potensi pertumbuhan lebih lanjut di pasar NFT.

Pada minggu pertama tahun 2023, terjadi peningkatan penjualan non-fungible token (NFT) dengan volume 7 hari sebesar 26% dibandingkan minggu sebelumnya.

Jumlah penjualan NFT ini mencapai total transaksi sebesar $208,99 juta atau sekitar Rp3,2 triliun. ($1 = Rp15.579).

Apa yang mendorong terjadinya peningkatan jumlah penjualan NFT di awal tahun 2023 ini? Simak informasi selengkapnya mengenai Penjualan NFT Melonjak Hingga 52% Setelah Tahun Baru di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: