Market Bull Crypto Akan Memasuki Fase Kedua? Ini Kata Analis On-Chain James Check!

Market Bull Crypto Akan Memasuki Fase Kedua? Ini Kata Analis On-Chain James Check!

Jakarta, Pintu News – Pasar kripto sedang bertransisi dari fase “bull antusias” ke fase “bull euforia”, klaim analis on-chain James Check dalam wawancara terbaru dengan Cointelegraph. Seperti apa analisa lengkapnya? Simak disini!

Pasar Bull Kripto Akan Memasuki Fase Kedua

Menurut James Check, analis on-chain utama di Glassnode, pasar bull kripto akan segera bertransisi ke fase kedua dan terakhir, yang akan ditandai dengan euforia dan pergerakan harga yang tajam.

“Kita sedang bertransisi dari bull antusias, yang umumnya berada di bawah titik tertinggi sepanjang masa, ke bull euforia,” katanya dalam wawancara eksklusif dengan Cointelegraph.

Menurut Check, fase bull antusias dimulai pada Oktober 2023 dan berakhir setelah Bitcoin (BTC) mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada awal Maret.

Baca Juga: Analisis Harga Bitcoin: Konsolidasi di Atas $70K dan Skenario Masa Depan

Euforia dan Volatilitas Tinggi

Check mengatakan fase berikutnya akan ditandai dengan orang-orang yang semakin bersemangat, yang akan disertai dengan volatilitas yang lebih tinggi. “Liputan Bitcoin yang meningkat di berita akan menyebabkan peningkatan permintaan,” katanya.

“Harga akan naik sampai pasokan kembali ke pasar untuk memenuhinya,” ungkapnya. Check mencatat bahwa pasar bull saat ini telah menjadi salah satu yang terkuat dalam sejarah Bitcoin, mengingat koreksi yang lebih kecil sepanjang reli.

“Pasar tampaknya menemukan dukungan dengan sangat cepat dan ini jelas merupakan pertanda baik,” katanya.

Baca Juga: Prediksi Harga Litecoin: Potensi Reli Menuju $120 dan ATH!

Fase Bull Terkuat dalam Sejarah Bitcoin

Check mencatat bahwa pasar bull saat ini telah menjadi salah satu yang terkuat dalam sejarah Bitcoin, mengingat koreksi yang lebih kecil sepanjang reli. “Pasar tampaknya menemukan dukungan dengan sangat cepat dan ini jelas merupakan pertanda baik,” katanya.

Kesimpulan

Analis on-chain James Check percaya bahwa pasar bull kripto akan segera bertransisi ke fase kedua dan terakhir, yang akan ditandai dengan euforia dan pergerakan harga yang tajam. Fase ini akan ditandai dengan orang-orang yang semakin bersemangat, yang akan disertai dengan volatilitas yang lebih tinggi. Check mencatat bahwa pasar bull saat ini telah menjadi salah satu yang terkuat dalam sejarah Bitcoin, mengingat koreksi yang lebih kecil sepanjang reli.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi