Mark Cuban, Miliarder Teknologi, Ingin Revolusi Industri Properti dengan Teknologi Blockchain!

Mark Cuban, Miliarder Teknologi, Ingin Revolusi Industri Properti dengan Teknologi Blockchain!

Mark Cuban, miliarder teknologi terkenal, baru-baru ini menunjukkan minatnya untuk mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam sektor real estat dan pengembangan perkotaan. Hal ini muncul setelah usulan dari pengusaha Jason Calacanis untuk membangun sepuluh kota baru di Amerika Serikat, masing-masing dengan satu juta unit perumahan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mark Cuban dan Blockchain dalam Real Estat

mark cuban real estat
Sumber: Akun X Mark Cuban

Mark Cuban melihat potensi teknologi blockchain untuk memodernisasi industri real estat. Ia mengusulkan penggunaan smart contract pada platform blockchain layer-2 berbasis zero-knowledge. Pendekatan inovatif ini dirancang untuk mengotomatisasi dan mengamankan transaksi real estat dan manajemen proyek. Smart contract yang diusulkan oleh Cuban akan secara otomatis memeriksa penerbitan izin konstruksi.

Setelah izin diverifikasi, kontrak akan menghasilkan dan mengirimkan Token Non-Fungible (NFT) yang akan melepaskan $250.000 dalam USDC, sebuah stablecoin yang dipegang ke dolar AS, ketika oracle memverifikasi penyelesaian unit perumahan. Smart contract ini dirancang untuk terus memantau izin baru dan menghasilkan NFT baru untuk setiap unit perumahan yang dibangun.

Baca Juga: Rahasia Sukses Menurut Mark Cuban: Bukan Soal Berapa Banyak Uang yang Kamu Miliki!

Debat Teknologi dalam Industri Real Estat

Meskipun Mark Cuban sangat antusias dengan teknologi blockchain, beberapa pengguna mempertanyakan kebutuhan menggunakan ZK rollup, solusi blockchain yang canggih, untuk tujuan ini. Menanggapi kekhawatiran ini, Cuban menekankan manfaat simplicitas dan keamanan dari penggunaan dompet multi-tanda tangan untuk menangani dana proyek.

Di sisi lain, Jason Calacanis mengusulkan metode berbasis kepercayaan yang lebih tradisional untuk transfer dana. Perbedaan pendapat ini menyoroti debat berkelanjutan tentang pendekatan teknologi terbaik untuk merevolusi industri real estat.

Dengan dukungan dari tokoh-tokoh teknologi berpengaruh seperti Mark Cuban, potensi untuk pergeseran paradigma dalam cara membangun dan mengelola kota menjadi lebih nyata dari sebelumnya. Seiring berlanjutnya diskusi ini, penggunaan teknologi mutakhir seperti blockchain dalam pengembangan real estat dapat membentuk masa depan perkotaan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: