Tak Sudi Pilih Emas, Miliarder Mark Cuban Lebih Cinta Bitcoin!

Tak Sudi Pilih Emas, Miliarder Mark Cuban Lebih Cinta Bitcoin!

Baru-baru ini, Bill Maher, seorang podcaster ‘Club Random’ mengundang bintang Shark Tank dan pemilik tim NBA Dallas Mavericks, Mark Cuban. Salah satu topik menarik yang menjadi pembahasan dalam podcast tersebut adalah tentang aset investasi antara Bitcoin dan Emas.

Maher juga memberikan pertanyaan kepada Cuban terkait pandangannya terhadap kedua aset investasi tersebut. Kira-kira apa yang mereka bahas tentang Bitcoin dan Emas? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mark Cuban: ‘Jika Anda Memilih Emas, Anda Sangatlah Bodoh’

Pada 26 Desember 2022, Mark Cuban menjadi salah satu bintang tamu di sebuah episode podcast “Club Random” yang dipandu oleh Bill Maher. Podcast tersebut telah diunggah ke Youtube Channel Club Random Podcast yang memiliki 233.000 subscriber.

Pasalnya podcast tersebut telah menarik orang-orang untuk menonton, hingga mencapai 185.000 views hanya dalam 2 hari per artikel ini diterbitkan.

Dalam podcast tersebut, Cuban menyatakan bahwa ia ingin harga cryptocurrency turun lebih dalam sehingga dia bisa membeli lebih banyak lagi Bitcoin. Selama podcast berlangsung, pembawa acara, Bill Maher, mengatakan tentang pendiriannya yang “sangat anti-bitcoin”, dan Cuban meresponnya dengan mengatakan, “Jika Anda memiliki emas, Anda sangatlah bodoh.”

Dikutip dari The Coin Republic, Maher tampaknya bingung dengan komentar yang dilontarkan oleh Cuban, dan menegaskan bahwa komoditas tidak pernah “tidak pernah hilang,” ditambah emas dapat dijadikan lindung nilai terhadap apa pun.

Miliarder itu menjawab dengan mengatakan bahwa emas bukanlah lindung nilai terhadap apa pun dan bahwa apa yang Anda miliki adalah nilai komoditas yang tersimpan, dan itu merupakan hal yang sama terjadi pada BTC.

Baca Juga: Ada Peluang ‘Besar’ Untuk Crypto di Tahun 2023? Ini Kata Vitalik Buterin!

Mark Cuban: ‘Bitcoin Adalah Aset Investasi yang Bagus’

Mark Cuban Pilih Bitcoin
Sumber: Akun Twitter Riverman @lordnabi

Dalam podcast tersebut, Cuban juga menegaskan bahwa, “Daripada memiliki emas batangan fisik, Anda memiliki representasi digitalnya, orang memang berinvestasi dalam emas, tetapi mereka tidak memilikinya secara nyata.”

Pasalnya, Maher setuju dengan pernyataan Cuban dan mengatakan bahwa mereka tidak hanya berinvestasi dalam emas, tetapi juga di aset lain. Cuban juga menegaskan bahwa sebagian besar asetnya tidak diinvestasikan di BTC, namun BTC termasuk ke dalam salah satu aset yang saat ini dia miliki.

Ketika Cuban menyatakan bahwa BTC adalah “investasi yang bagus,” dia juga meng-klaim bahwa dia tidak menyuruh orang untuk membeli cryptocurrency. Dia menyatakan, “Saya ingin Bitcoin turun lebih dalam sehingga saya bisa membeli lebih banyak lagi.”

Mark Cuban memang sudah menjadi tokoh yang terkenal dan berpengaruh di industri crypto. Sebelumnya, pada November 2022, Mark Cuban mengungkap alasannya berinvestasi di crypto, melalui cuitan di akun Twitternya. Salah satu alasan yang diungkapkannya adalah karena dia percaya smart-contract akan memiliki dampak yang signifikan dalam pembuatan sebuah aplikasi yang akan berpengaruh pada nilai token.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: