Mark Cuban Kritik Pendekatan SEC dalam Kasus Ripple XRP

Mark Cuban Kritik Pendekatan SEC dalam Kasus Ripple XRP

Mark Cuban, bintang Shark Tank dan pemilik tim NBA Dallas Mavericks, telah memberikan pendapatnya tentang kasus SEC (U.S. Securities and Exchange Commission) melawan Ripple terkait XRP.

Miliarder tersebut menegaskan:

“Misi saat ini dari SEC bukanlah untuk melindungi investor kecil. Tujuan mereka adalah untuk melakukan litigasi. Dan litigasi lagi. Dan litigasi lagi.”

Mark Cuban Berikan Pendapat Tentang Kasus SEC vs Ripple

Bintang Shark Tank dan pemilik tim NBA Dallas Mavericks, Mark Cuban, telah berbagi pemikirannya di Twitter mengenai kasus SEC melawan Ripple terkait XRP.

Baca Juga: Miliarder Mark Cuban Ungkap Alasannya Berinvestasi di Crypto!

Cuban mengkritik pengawas sekuritas karena merujuk “setiap pembeli sebagai investor dalam pengajuan mereka.” Miliarder tersebut berpendapat bahwa itu bukanlah kasusnya dan Ripple telah menjelaskan hal tersebut.

Cuban: Misi Saat Ini SEC Bukan Melindungi Investor Kecil

ruu crypto amerika serikat
Steel Eye

Cuban berpendapat:

“Kesimpulan yang masuk akal, adalah bahwa misi saat ini dari SEC bukanlah untuk melindungi investor kecil. Itu tidak pernah menjadi misi mereka. Tujuan mereka adalah untuk melakukan litigasi. Dan litigasi lagi. Dan litigasi lagi.”

“Semua ini bisa berakhir jika Kongres atau SEC menetapkan aturan yang jelas,” tutup pemilik Dallas Mavericks.

Baca Juga: Tak Sudi Pilih Emas, Miliarder Mark Cuban Lebih Cinta Bitcoin!

Sebelumnya pada bulan ini, Cuban mengatakan bahwa SEC telah memilih jalur yang salah untuk mengatur crypto, dengan menyatakan bahwa regulator tersebut “arogan dalam berpikir bahwa kerangka kerja mereka mencakup setiap situasi yang mungkin.”

Setelah putusan Ripple, beberapa anggota parlemen AS meminta Kongres untuk mengesahkan undang-undang untuk mengatur crypto. SEC telah menunjukkan bahwa mereka akan banding atas putusan Ripple.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: