Mark Cuban Kritik Keras SEC Soal Regulasi Kripto Jelang Pemilu AS!

Mark Cuban Kritik Keras SEC Soal Regulasi Kripto Jelang Pemilu AS!

Jakarta, Pintu News – Dunia kripto tengah diramaikan dengan kritik pedas dari miliarder Mark Cuban terhadap Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) terkait regulasi kripto. Cuban menilai, pimpinan SEC telah gagal dalam tugasnya melindungi investor dari penipuan. Kritik ini pun menuai dukungan dari komunitas kripto dan menjadi sorotan menjelang pemilihan umum (pemilu) AS. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kritik Mark Cuban terhadap SEC

Mark Cuban, seorang pengusaha miliarder, lantang mengkritik SEC dan pimpinannya, Gary Gensler. Ia memperingatkan bahwa kecenderungan regulasi saat ini akan berdampak pada pemilu mendatang. Cuban menilai, kegagalan SEC dalam menangani masalah pemilih yang paham kripto dapat mempengaruhi hasil pemilu, terutama di kalangan kelompok muda dan independen.

Di sisi lain, Cuban menuduh Gensler mengabaikan tugasnya untuk melindungi investor dari penipuan. Ia menilai, langkah regulasi yang diambil SEC justru menghambat bisnis kripto yang sah dan berpotensi menyebabkan penutupan perusahaan serta kemunduran kewirausahaan.

Baca Juga: Mark Cuban Tantang Gary Gensler: Pertarungan Titan tentang Aturan Crypto!

Desakan untuk Kejelasan Regulasi Kripto

kritik mark cuban terhadap sec
Sumber: Akun X Mark Cuban

Cuban mendesak para pembuat undang-undang untuk mengesahkan RUU yang menciptakan kerangka regulasi kripto yang transparan dan spesifik. Ia meminta Kongres untuk bertindak dan mengusulkan agar regulasi kripto diserahkan kepada Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS (CFTC) untuk pengawasan yang efisien. Cuban menekankan pentingnya kejelasan regulasi untuk mendorong inovasi dan melindungi investor.

Kritik Cuban terhadap SEC mendapat dukungan dari anggota komunitas kripto lainnya. Billy Markus, salah satu pendiri Dogecoin, juga mengecam pemerintahan Biden atas sikapnya terhadap regulasi kripto. Markus menilai, pemerintahan Biden tidak memberikan dukungan yang cukup untuk industri kripto dan justru menghambat pertumbuhannya.

Kesimpulan

Kritik Mark Cuban terhadap SEC menjadi pengingat akan semakin relevannya isu-isu terkait kripto dan pengaruhnya terhadap lanskap politik, terutama menjelang pemilu. Ketidakpastian regulasi kripto dapat mempengaruhi pilihan pemilih dan menjadi faktor penentu dalam pemilihan presiden AS mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi